Ancam Bunuh Federer, Blogger China Minta Maaf

Roger Federer (biru) dijaga ketat jelang Shanghai Masters
Sumber :

VIVAbola - Blogger asal China yang mengirimkan ancaman pembunuhan terhadap Roger Federer akhirnya meminta maaf. Meski begitu pencarian terhadap dirinya tetap dilakukan akibat aksinya mengancam petenis nomor satu dunia itu.

Sebelumnya, awal pekan kemarin sebuah akun bernama 'Blue Cat Polytheistic Religion Founder 07' telah menulis kata-kata ancaman kepada Federer.

Pesan ancaman itu bertuliskan: "Pada 6 Oktober, saya merencanakan akan membunuh Federer dalam upaya menghapuskan tenis." Ditambah gambar Federer sedang berlutut di lapangan dengan kepala putus, seakan habis dipancung.

Aksinya itu membuat pihak sekuriti Shanghai Masters, yang akan berlangsung Minggu 14 Oktober 2012, bekerja eksta keras. Setelah menghilang beberapa saat, pemilik akun misterius itu kembali muncul.

"Saya belum ditangkap," tulis akun tersebut di situs jejaring sosial China, baidu.com, di tempat yang sama ancaman itu dikeluarkan.

"Saya telah mengambil inisiatif untuk menghubungi yang bersangkutan untuk meminta maaf," lanjut pesan yang dikeluarkan Selasa siang kemarin, 9 Oktober 2012.

Pihak Shanghai Masters sendiri mengatakan kalau mereka menilai ancaman ini serius. Sementara sang megabintang, Federer, menganggap hal ini mengganggu konsentrasinya.

Saat latihan kemarin, bak presiden, Federer dijaga ketat oleh penjaga keamanan berseragam jas lengkap. Istri dan putri kembar Federer tidak akan hadir di Shanghai, meski dikatakan tidak ada hubungan dengan ancaman aneh tersebut.

Insiden mengejutkan di lapangan tenis bukan tidak pernah terjadi. Pada tahun 1993, mantan petenis putri nomor satu dunia, Monica Seles ditusuk oleh seorang pria di Hamburg. (eh)

Kejutan Lagi dari Tenis Olimpiade, Serena Williams Keok
launching Turnamen Tenis Indonesia Men's Future 2016

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

Ada 17 negara yang akan ambil bagian dalam ajang ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016