Spies Hanya Targetkan Finis di MotoGP Aragon

Pembalap Yamaha, Ben Spies
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVAnews - Pembalap Yamaha, Ben Spies, kembali berharap balapan di MotoGP Aragon, akhir pekan ini, diselesaikannya tanpa masalah. Pembalap asal Amerika Serikat itu percaya diri tampil di Aragon setelah sempat meraih hasil positif pada tes awal September 2012.

Pada sesi tes resmi di Aragon, awal bulan ini, Spies menyelesaikan 95 lap di hari pertama dan menghabisi 76 lap di hari kedua. Pembalap yang akhir musim ini meninggalkan Yamaha itu hanya kalah 0,7 detik dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang mencatatkan waktu terbaik.

"Saya mendapatkan tes yang bagus di sini beberapa pekan lalu, jadi saya mengharapkan kondisi yang sama. Kami punya dasar tes yang bagus di trek ini, jadi kami berharap bisa tampil cepat sejak latihan Jumat," ujar Spies seperti dilansir Crash.

Spies berhasil menyelesaikan balapan di MotoGP San Marino di posisi 5. Hasil itu mengakhiri paceklik finis Spies pada tiga seri sebelumnya. Di seri Amerika Serikat, Indianapolis dan Republik Ceko, mantan pembalap Tech 3 itu gagal menyelesaikan balapan.

"Saya mendapatkan akhir pekan yang hebat di San Marino, tanpa ada masalah. Saya berharap situasinya akan terjadi hingga akhir tahun, jadi kami bisa konsentrasi memberi 100 persen ke trek," harap Spies.

Spies berhasil finis di posisi 5 pada balapan MotoGP Aragon dalam dua musim terakhir. Saat ini, pembalap 28 tahun tersebut terpuruk di peringkat 10 klasemen sementara MotoGP 2012 dengan torehan 77 poin. (one)

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022