SPORT

Atasi Sharapova, Azarenka ke Final US Open

Ini adalah final US Open pertama bagi Azarenka.
Sabtu, 8 September 2012
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Victoria Azarenka (kanan) mengalahkan Maria Sharapova di semifinal

VIVAnews - Petenis putri nomor satu dunia, Victoria Azarenka, berhasil melangkah ke final US Open 2012 usai mengalahkan unggulan ketiga asal Rusia, Maria Sharapova, pada pertandingan tiga set 3-6, 6-2 dan 6-4 di Arthur Ashe Stadium, Jumat 7 September 2012 waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Sharapova sebenarnya tampil impresif di set pertama. Memimpin 3-0 di set pertama, Sharapova kemudian unggul hingga 5-1. Meski Azarenka sempat mendekat 5-3, Sharapova kemudian menyudahi set pertama dengan keunggulan 6-3 di set pertama.

Azarenka mulai mendominasi jalannya pertandingan di set kedua. Petenis Belarusia itu memenangi 12 dari 13 game terakhir dengan merebut dua set terakhir 6-2 dan 6-4. Ini adalah final US Open pertama bagi Azarenka.

"Ini kemenangan yang sulit, karena Sharapova bermain dengan keras. Saya tidak bisa menemukan ritme di awal set, tapi tetap fokus, dan bermain lebih agresif," ujar Azarenka seperti dilansir Sky Sports.

"Saya berusaha memanfaatkan kesempatan pertama yang saya dapat. Sharapova benar-benar pemain hebat. Saya tahu dia akan bermain agresif sejak awal. Ini final pertama saya, dan saya sangat senang," sambungnya.

Ini adalah sukses kedua beruntun Azarenka atas Sharapova. Sebelumnya petenis 23 tahun itu mengalahkan Sharapova di final Australia Open 2012. Di final, Azarenka akan menghadapi pemenang antara Serena Williams melawan Sara Errani.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found