DKI Incar Emas di Setiap Cabang PON Riau

Latihan Tim Renang Indah DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Provinsi DKI Jakarta mengincar medali emas dari 39 cabang olahraga yang diperlombakan di PON Riau XVII/2012. Tak hanya itu, DKI juga mempunyai target sebagai juara umum.

DKI sudah 10 kali menjadi juara umum dari 17 kali penyelenggaraan PON. Kini, tim dari ibukota itu bertekad untuk mempertahankan superiortas mereka.

"Semua cabang sudah berkomitmen untuk menyumbangkan emas. Setiap cabang dari 39 cabang yang diikuti harus menyumbangkan emas," kata Ketua Kontingen KONI DKI Jakarta, Eddy Widodo, di Hotel Millenium, Jakarta, Jumat 31 Agustus 2012.

"Ada 3 cabang olaharaga yang memang medalinya banyak dan kekuatan daerah itu merata, yaitu atletik, senam dan renang. Untuk itu kita juga membina secara baik atlet di cabang itu sehingga siap untuk bersaing dengan daerah lain. Selain itu, ada beberapa cabang yang menurut perkembangan prestasinya memiliki peluang mendapat emas lebih banyak antara lain golf, bowling, billiard, sepatu roda, futsal dan beberapa cabang beladiri, " ucap Eddy.

Eddy menjelaskan, beberapa tim dari kontingen DKI sudah berada di Riau. Ia pun berharap atlet-atlet DKI dapat berjuang semaksimal mungkin untuk menharumkan nama ibukota.

"Para atlet berangkatnya sudah berangsur-angsur karena dari tipologi cabang olahraga itu, beda-beda adaptasinya. Tim layar, terjun payung, sepatu roda sudah berangkat lebih dulu," ujar Eddy.

PON Riau akan diselenggarakan pada 11-22 September 2012. Event ini akan melibatkan 10 kabupaten kota di Provinsi Riau. (irb)

Jadi Tersangka, Eks Kepala Rutan KPK Achmad Fauzi Ajukan Praperadilan
Empat Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

Empat tentara Israel terluka di Lebanon, satu diantaranya dalam kondisi serius setelah terkena bom yang ditanam oleh Hizbullah sebagaimana yang dilansir oleh The Guardian

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024