Olimpiade London 2012

Ethiopia Sabet Emas, Triyaningsih Urutan 84

Triyaningsih
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pelari Ethiopia, Tiki Gelana sukses menyabet medali emas di nomor lari maraton putri Olimpiade London 2012, Minggu, 5 Agustus 2012. Tiki Gelana menjadi yang tercepat dengan membukukan catatan waktu 2 jam, 23 menit dan 7 detik. Catatan waktu ini memecahkan rekor Olimpiade sebelumnya.

Sementara medali perak diraih oleh pelari Kenya, Jeptoo Priscah yang menempati posisi dua setelah mengakhiri lomba dengan catatan waktu 2 jam 23 menit 12 detik, atau tertinggal lima detik dari Tiki Gelana. Disusul dengan pelari asal Rusia, Tatyana Petrova yang berada di posisi tiga sekaligus menyabet medali perunggu.

Sedangkan pelari tuan rumah, Mara Yamauchi gagal menyelesaikan lomba setelah cederanya kambuh. Yamauchi mundur saat lomba baru berjalan 10 kilometer. Yamauchi berada di urutan enam saat berlaga di Olimpiade Beijing 20008.

Bagaimana dengan pelari asal Indonesia, Triyaningsih? Triyaningsih yang memang tidak mendapat target khusus di Olimpiade kali ini hanya bisa menyelesaikan lomba di urutan 84 dan gagal memperbaiki catatan waktunya. Di Olimpiade London, Triyaningsih menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 2 jam 41 menit 15 detik.

Catatan waktu terbaik pelari 24 tahun ini sejauh ini adalah 2 jam 31 menit 49 detik yang dia ciptakan saat tampil pada Asian Games Guangzhou 2010 silam.

Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati
Memperingati Hari Kartini

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Kisah Soesalit Djojoadhiningrat yang harus ditinggal meninggal ibunya ini juga menarik perhatian publik tatkala peringatan Hari Kartini pada 21 April setiap tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024