Asyik Bersepeda, Tewas Ditabrak Bus Olimpiade

Upacara pembukaan Olimpiade London 2012
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVAnews - Insiden kelabu terjadi di tengah semaraknya pergelaran Olimpiade 2012 di London. Seorang pengendara sepeda tewas tertabrak bus Olimpiade dekat Olympic Park di London Timur.

Insiden itu terjadi pada pukul 7.40 waktu London, atau Kamis 2 Agustus 2012 dini hari WIB. Pengendara sepeda yang berusia 28 tahun itu langsung meninggal di tempat setelah terseret bus tingkat sejauh beberapa meter.

Sang Rival Pecahkan Rekor Usain Bolt

Meski petugas medis langsung datang ke tempat kejadian, korban tak tertolong. Polisi setempat telah menahan supir bus karena dianggap mengemudi secara berbahaya. Bus itu padahal digunakan untuk melayani ribuan wartawan yang meliput Olimpiade.

"Polisi sedang dalam investigasi menyangkut insiden ini dan kami sangat berduka cita untuk keluarga pengendara sepeda ini," ucap juru bicara panitia London 2012 (LOCOG).

Berbicara tidak lama usai kejadian, peraih medali emas untuk Inggris Raya dalam cabang sepeda, Bradley Wiggins, meminta peraturan untuk memakai helm saat bersepeda sudah harus ditetapkan.

"Sangat berbahaya tanpa helm, dan London adalah kota yang sibuk dan banyak mobil di mana-mana. Saya pikir kita harus mulai memikirkan keselamatan untuk diri sendiri," ujar Wiggins yang menjuarai nomor time-trial itu.

"Sepeda adalah olahraga berbahaya, tapi banyak orang yang tampak menganggap enteng. Banyak pesepeda yang tidak peduli pada dirinya, berkendara tanpa helm atau pakai iPod," sindirnya.

"Sudah harus ada peraturan yang melindungi kedua belah pihak. Keharusan pakai helm, tidak boleh pakai iPod atau telepon seluler, dan tidak boleh berkendara tanpa lampu," tambah Wiggins. (one)

Indonesia Targetkan Dapat 20 Emas di Special Olympics
Pelepasan kontingen Olimpiade 2016 di kantor KOI

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Ada 28 atlet dari 7 cabang olahraga yang terbang ke Rio de Janeiro.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016