Simon Kandas, Tunggal Putra Indonesia Habis

Pebulutangkis Indonesia, Simon Santoso
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Indonesia dipastikan tanpa wakil di perempat final nomor tunggal putra cabang bulutangkis Olimpiade London 2012. Hal itu dipastikan setelah Simon Santoso ditekuk unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei.

Bertanding di Wembley Arena, Rabu 1 Agustus 2012, Simon tidak mampu berbuat banyak menghadapi Chong Wei. Hanya dalam 17 menit, Chong Wei berhasil mengalahkan Simon 21-12 di set pertama.

Simon semakin tidak mampu membendung keperkasaan Chong Wei di set kedua. Peraih medali emas SEA Games 2011 dan Indonesia Open 2012 itu tumbang 8-21 di set kedua. Total Chong Wei hanya membutuhkan 36 menit untuk mengalahkan Simon.

Kekalahan ini membuat Indonesia tidak punya wakil di perempat final tunggal putra. Sebelumnya tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, kalah dua set langsung 9-21 dan 12-21 dari unggulan kedua sekaligus pemain nomor satu dunia asal China, Lin Dan.

Kekalahan Simon melengkapi derita Indonesia pada hari keenam Olimpiade London 2012. Selain Taufik yang tumbang di babak 16 besar, tunggal putri Adrianti Firdasari juga gagal melaju ke perempat final. Sedangkan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari mendapat diskualifikasi dan dalam proses banding.

Indonesia kini tinggal memiliki dua wakil di cabang bulutangkis, yakni ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra Muhammad Ahsan/Bona Septano. (eh)

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas
Kerangka manusia ditemukan di lereng Gunung Slamet.

Penemuan Kerangka Manusia Pakai Sarung dan Peci Bikin Geger Pendaki Gunung Slamet

Sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka manusia di Pos 3, jalur pendakian Gunung Slamet masuk wilayah Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024