BWF Diskualifikasi 8 Pebulutangkis Olimpiade

Pasangan ganda putri Indonesia, Gresia Polii (kiri) dan Meliyana Jauhari
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Delapan pemain bulu tangkis ganda putri termasuk ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Meiliana Jauhari, didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012 karena dianggap mencederai sportifitas.

Greysia/Meiliana bersama dua pasangan Korea Selatan Ha Jung-eun/Kim Min-jung dan Kim Ha-na/Jung Kyung-eun serta ganda putri China, Yu Yang/Wang Xiaoli dianggap bermain tak serius dalam pertandingan Selasa kemarin di Wembley Arena.

Skandal ini tercium saat keempat ganda putri ini melakoni pertandingan terakhir di penyisihan grup yang digelar bersamaan. Awal kecurigaan main setengah hati terlihat saat banyaknya kesalahan mendasar yang dilakukan kedelapan pebulutangkis tersebut.

Sang Rival Pecahkan Rekor Usain Bolt

Beberapa diantaranya adalah servis menyangkut di jaring berulang kali terjadi maupun servis yang jauh keluar dari lapangan. Penampilan kedelapan pebulutangkis dianggap sangat jauh dari performa mereka.

Komisi Disiplin Federasi Badminton Dunia (WBF) langsung menggelar dengar pendapat sebelum akhirnya hari ini memutuskan mendiskualifikasi keempat ganda putri itu. Keputusan ini tentu  langsung mendapat respon dari kedelapan pebulutangkis itu.

Saat ini proses banding dari keempat ganda putri ini tengah berlangsung sebelum BWF benar-benar membuat keputusan final. BWF akan segera menggelar konferensi pers setelah keputusan final ditetapkan.

Pelepasan kontingen Olimpiade 2016 di kantor KOI

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Ada 28 atlet dari 7 cabang olahraga yang terbang ke Rio de Janeiro.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016