Kandaskan Abian, Taufik Jumpa Lin Dan

Pebulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat, di Olimpiade 2012
Sumber :
  • REUTERS/Bazuki Muhammad

VIVAnews - Taufik Hidayat berhasil merebut kemenangan di partai kedua babak penyisihan grup O Olimpiade 2012. Dia menorehkan kemenangan 22-20,21-11 saat berhadapan dengan Pablo Abian dari Spanyol.

Di set pertama, Taufik sempat berada dalam kesulitan. Tapi pengalamannya mengatasi situasi genting membuatnya berhasil merebut game I, 22-20 dalam duel di Wembley Arena, Selasa 31 Juli 2012. Memasuki set kedua, Taufik yang bermain lebih lepas. Dia mulai membaca dengan cepat permainan Abian. Taufik tancap gas, hingga memimpin 7-4. Berada di bawah tekanan, Abian bermain lebih hati-hati.

Namun, Taufik yang ingin segera memastikan langkah ke babak selanjutnya tidak memberikan kesempatan kepada Abian untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, Taufik meninggalkan jauh Abian 9-5. Tapi Abian tidak memberikan kemenangan mudah kepada Taufik.

Perlahan tapi pasti, Taufik Abian mampu mengejar poin menjadi 7-10. Sadar lawan mulai bangkit, Taufik bermain lebih efektif. Dia berusaha meladeni permainan Abian. Reli-reli panjang mewarnai laga di pertengahan set kedua. Sejauh ini, Taufik kian jauh memimpin 15-7.

Situasi ini tidak membuat Abian menyerah. Dia berusaha keras keluar dari tekanan. Namun, Taufik yang bermain lebih tenang terus memimpin, skor 17-9 membuat pebulutangkis unggulan 11 itu berada di atas angin. Taufik akhirnya mencapai match point dikedudukan 20-10. Taufik pun mengunci kemenangan di set kedua dengan angka 21-11.

Atas hasil ini, Taufik yang telah memetik dua kemenangan di babak penyisihan berhak melangkah perempat final. Selanjutnya, Taufik akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya dari China, Lin Dan yang menjadi pimpinan klasemen grup P di babak 16 besar. (irb)

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
Ilustrasi KTP.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta Budi Awaludin mempersilakan warga untuk mengajukan keberatan jika terkena penonaktifan NIK.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024