Indonesia Tambah 1 Atlet di Olimpiade 2012

Kedubes Inggris Lepas Kontingen Indonesia Untuk Olimpiade London
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Jumlah atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London 2012 nanti dipastikan akan bertambah satu orang. Ini setelah Panitia Olimpiade London (London Organizing Committe Olympic, LOCOG)) meloloskan satu nama lagi dari olahraga beladiri, judo.

Adalah Putu Wiradamungga, judoka yang akan mewakili Indonesia di event akbar tersebut. Atlet asal Bali itu diperbolehkan tampil setelah salah seorang pejudo asal Iran memilih mengundurkan diri.

"Baru tadi Sore (Jumat) saya mendapat Informasi dari Departemen Of Entry LOCOG bahwa Indonesia mendapat jatah satu atlet dari cabang olahraga judo,”Kata Ade Lukman Deputy Kontingen Indonesia yang saat ini sudah di London ketika dihubungi melalui sambungan telepon internasional, Sabtu, 21 Juli 2012. Pernyataan ini selanjutnya dirilis oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI).
 
Menurut Ade, LOCOG telah menerima surat resmi dari Federasi Judo Internasional terkait mundurnya judoka Iran. "Putu akan menggantikan posisi pejudo Iran yang mengundurkan diri," katanya.

Ade menambahkan, pihaknya tengah mengurus segala kelengkapan administrasi ke pihak LOCOG agar Putu dapat bergabung dengan Kontingen Indonesia. "Kami tengah mengurus segala keperluan ,untuk mendukung keberangkatan Putu ke London,” beber Ade.

Lolosnya Putu membuat jumlah kontingen Indonesia kini berjumlah 22 atlet. Pada Olimpiade London 2012 ini, Indonesia akan tampil di 8 cabang olahraga, yakni anggar, angkat besi, atletik, bulu tangkis, panahan, menembak, dan renang.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!
Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024