SPORT

Indonesia Tambah 1 Atlet di Olimpiade 2012

KOI sedang mengurus kelengkapan administrasi Putu Wiradamungga.
Sabtu, 21 Juli 2012
Oleh : Marco Tampubolon
Kontingen Indonesia

VIVAnews - Jumlah atlet Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade London 2012 nanti dipastikan akan bertambah satu orang. Ini setelah Panitia Olimpiade London (London Organizing Committe Olympic, LOCOG)) meloloskan satu nama lagi dari olahraga beladiri, judo.

Adalah Putu Wiradamungga, judoka yang akan mewakili Indonesia di event akbar tersebut. Atlet asal Bali itu diperbolehkan tampil setelah salah seorang pejudo asal Iran memilih mengundurkan diri.

"Baru tadi Sore (Jumat) saya mendapat Informasi dari Departemen Of Entry LOCOG bahwa Indonesia mendapat jatah satu atlet dari cabang olahraga judo,”Kata Ade Lukman Deputy Kontingen Indonesia yang saat ini sudah di London ketika dihubungi melalui sambungan telepon internasional, Sabtu, 21 Juli 2012. Pernyataan ini selanjutnya dirilis oleh Komite Olimpiade Indonesia (KOI).
 
Menurut Ade, LOCOG telah menerima surat resmi dari Federasi Judo Internasional terkait mundurnya judoka Iran. "Putu akan menggantikan posisi pejudo Iran yang mengundurkan diri," katanya.

Ade menambahkan, pihaknya tengah mengurus segala kelengkapan administrasi ke pihak LOCOG agar Putu dapat bergabung dengan Kontingen Indonesia. "Kami tengah mengurus segala keperluan ,untuk mendukung keberangkatan Putu ke London,” beber Ade.

Lolosnya Putu membuat jumlah kontingen Indonesia kini berjumlah 22 atlet. Pada Olimpiade London 2012 ini, Indonesia akan tampil di 8 cabang olahraga, yakni anggar, angkat besi, atletik, bulu tangkis, panahan, menembak, dan renang.

TERKAIT
TERPOPULER