Desain Unik Maskot Olimpiade 2012 di London

Maskot Olimpiade 2012, Wenlock, di tengah kota London
Sumber :

VIVAnews - Promosi Olimpiade London 2012 semakin gencar terasa di ibukota negara kekuasaan Ratu Elizabeth II itu. Satu minggu jelang pembukaan, dua maskot resmi, Wenlock dan Mandeville, menginvasi pusat-pusat kota London.

Sebanyak 83 patung keduanya dipasang di titik-titik keramaian kota sebagai salah satu 'petualangan baru' mengelilingi kota dan promosi ajang multievent terbesar dunia itu. Kerennya, semua patung setinggi dua meter itu dibuat dengan desain sesuai daerah sekitar.

Kontingen Olimpiade Indonesia Bertolak ke Brasil Sore Ini

Tanpa butuh waktu lama, maskot yang bentuknya agak nyeleneh itu langsung jadi pusat perhatian. Anak-anak pun tampak berfoto bersama di depan sang maskot.

Sang Rival Pecahkan Rekor Usain Bolt

Ada di satu pojok daerah Westminister, Wenlock digambarkan seperti peta kota London. Pembangunan ini juga jadi salah satu usaha pemerintah mendorong para penonton untuk berjalan kaki.

Indonesia Targetkan Dapat 20 Emas di Special Olympics

Sedangkan didepan Westminister Palace, terdapat patung Wenlock menggunakan kostum hakim serta jam yang jadi ikon London, Big Ben.

 

Para desainer London pun ikut diberikan ruang. The Cockney Wenlock membuat sentuhan yang lebih radikal yang menggambarkan perkembangan seni modern.

Nama Wenlock terinspirasi terhadap kota Shropshire yang menggelar The Wenlock Games yang jadi salah satu tonggak Olimpiade modern.

Sedangkan Madeville muncul dari salah satu rumah sakit di Buckinghamshire yang menjadi pusat perawatan tentara yang mengalami cedera berat saat perang dunia kedua. Disana menjadi salah satu titik munculnya ide paralympic games karena banyak yang mengalami cacat permanen.

Olimpiade 2012 akan mulai digelar pada 27 Juli sampai 21 Agustus mendatang. Indonesia sendiri mengirimkan 21 atlet dari tujuh cabang olahraga dengan target mempertahankan tradisi emas. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya