Bebas Cedera, Firda Tak Pasang Target

Para Atlet Indonesia Yang Berlaga di Olimpiade London 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Adriyanti Firdasari sempat diganggu cedera ketika melakukan persiapan tampil di Olimpiade London 2012. Namun, ia mengaku kini kondisinya sudah fit 100 persen.

Firda mengalami cedera telapak kaki saat turun di ajang Indonesia Open 2012 beberapa waktu lalu. Akibatnya, dia sempat diragukan bisa tampil di Olimpiade.

Beruntung, cedera Firda bisa pulih dengan cepat. Dan setelah menjalani sejumlah perawatan, kini pebulutangkis 25 tahun yang akan turun di nomor tunggal putri itu mengaku telah pulih total.

"Sudah pulih 100 persen. Tidak merasakan sakit lagi. Saya juga telah berlatih full sekarang," kata Firda yang ditemui saat acara kunjungan kontingen Olimpiade Indonesia ke kediaman resmi Duta Besar Inggris di Menteng, Jakarta, Senin, 16 Juli 2012.

Soal target yang hendak dicapai pada Olimpiade nanti, Firda yang kini berada di posisi 63 ranking BWF hanya mengatakan akan berusaha memberikan yang terbaik. Dan untuk lawan-lawan yang bakal dihadapi, dia mengaku sedikit banyak sudah cukup paham.

"Pastinya saya akan mengupayakan yang terbaik untuk Indonesia. Sedangkan untuk lawan saya sudah cukup mengenal petanya karena beberapa dari mereka sudah pernah bertemu," ungkapnya lagi.

Di cabang bulutangkis, Indonesia menurunkan sembilan atlet yaitu Simon Santoso dan Taufik Hidayat untuk tunggal putra, Mohammad Ahsan/Bona Septano untuk ganda putra, Greysia Polli/Meiliana Jauhari untuk ganda putri, Lilyana Natsir/Tontowi Ahmad untuk ganda campuran dan terakhir Adriyanti Firdasari di tunggal putri. (one)

Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 ke Ibunya: Mah Aa Mau Pulang
Suasana di Masjid Istiqlal saat menjelang salat ied Idul Fitri (ilustrasi).

Polisi Imbau Warga Datang Lebih Awal Jika Hendak Salat Id di Masjid Istiqlal

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Purnomo Condro mengimbau masyarakat untuk berangkat lebih awal jika hendak melakukan Salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024