Rossi Berharap Assen Diguyur Hujan

Pembalap Ducati, Valentino Rossi, memeriksa motor GP12
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVAnews - Valentino Rossi berharap jalannya balapan di MotoGP Belanda, Sabtu 30 Juni 2012, diguyur hujan. Rossi menilai Ducati jauh lebih kompetitif tampil di trek yang basah.

Enam seri sudah MotoGP 2012 berlalu dan Rossi baru berhasil meraih satu podium. Pembalap yang dijuluki The Doctor tersebut meraih posisi kedua di MotoGP Prancis, 20 Mei 2012 lalu, pada balapan yang sempat diwarnai hujan.

Rossi mengaku tidak sabar tampil di Sirkuit Assen Belanda, trek di mana pembalap asal Italia itu meraih lima gelar kemenangan di ajang MotoGP. Namun, kali ini Rossi berharap balapan di Assen diwarnai hujan.

"Saya sangat suka balapan di Assen dan memiliki kenangan indah di sini. Kami tampil sedikit lebih bagus saat di Barcelona dan sesi basah di Le Mans, jadi kami harus mendapatkan kecepatan itu lagi. Jika nantinya hujan, kami tahu kami akan lebih kompetitif," ujar Rossi seperti dilansir GP Update.

Rossi menilai Ducati harus langsung beradaptasi dengan Sirkuit Assen agar bisa meraih hasil positif di babak kualifikasi serta balapan.

"Kami akan berusaha memulai dengan mencari perasaan terbaik dengan trek untuk sedikit meningkatkan kecepatan. Saat ini, kami hanya bisa memperbaiki setelan motor seperti sebelum tampil di Silverstone Inggris," papar Rossi.

Rossi saat ini menduduki peringkat keenam klasemen sementara MotoGP dengan torehan 58 poin. MotoGP Belanda sendiri satu-satunya seri yang digelar pada hari Sabtu. (eh)

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024