Bepe Berlari dengan Obor Olimpiade 2012

Bambang Pamungkas sebelum berlari dengan obor Olimpiade
Sumber :
  • Twitter @bepe20

VIVAnews - Kehormatan besar yang diberikan pada Bambang Pamungkas sebagai salah satu pembawa obor Olimpiade London 2012 berharap dapat menjalankan tugas tersebut dengan baik. Pemain Persija Jakarta itu pun sudah memajang fotonya dengan kostum pembawa obor Olimpiade.

Selain Bepe, tiga duta lainnya adalah artis yang juga politisi Wanda Hamidah, pengusaha, Sandiaga Uno, dan akitivis perlindungan anak, Ika Trifisusanti. Mereka berangkat ke Inggris dan berlari membawa obor Olimpiade 2012 di kota Manchester, Minggu 24 Juni 2012.

Jalur yang mereka lewati adalah kota Salford, melewati stadion Old Trafford sampai Leeds. Satu hari sebelumnya, legenda Manchester United dan Inggris, Sir Bobby Charlton, juga akan ambil bagian. Sebelumnya, bintang sepakbola, David Beckham, juga ikut dalam acara seremonial tersebut.

"Ya, saya siap," tulis Bambang pada akun Twitter-nya sekalian mengunggah fotonya sedang bersiap-siap.

Keberangkatan Bepe ke Manchester atas kerja sama dengan PT Samsung Electronics Indonesia yang menjadi sponsor resmi Olimpiade 2012. Keempat duta terpilih itu dianggap telah memberikan kontribusi lebih pada komunitas di sekitar mereka.

Dengan berangkatnya Bepe ke Inggris, berarti kapten Persija itu dipastikan absen saat "Macan Kemayoran" menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari yang sama. Namun, sang kapten tetap memberikan dukungan buat rekan-rekannya di Jakarta.

"Ragaku boleh saja jauh di sini, tapi hatiku tetap bersama kalian.. Semoga berhasil Persija Jakarta..!!!" tambah Bambang.

Olimpiade London 2012 akan dimulai pada 27 Juli mendatang dan ditutup pada 12 Agustus. Indonesia sampai saat ini sudah memastikan 22 kontingen akan berlaga di London untuk melanjutkan tradisi emas yang sudah terjaga sejak Olimpiade 1992. (art)

Terpaksa Absen Bela Persija, Bepe Tetap Beri Semangat
Pesepakbola yang tergabung dalam APPI

Alasan Pesepakbola Nasional Baru Melakukan Aksi Mogok

Mereka ingin kompetisi kembali digulirkan.

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2016