Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal

Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir Melaju ke Semifinal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil Indonesia terakhir yang mengamankan tiket ke semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Di babak perempat final, peringkat ketiga dunia itu menyingkirkan pasangan kakak-beradik yang juga berasal dari Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

Pertarungan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jumat, 15 Juni ini berlangsung sengit sejak set pertama. Tontowi/Liliyana lebih dulu unggul 21-15. Namun Kido/Pia mencuri set kedua 21-15.

Tontowi/Liliyana kembali memimpin di set penentuan. Juara All England 2012 ini akhirnya menghentikan perlawanan pasangan kakak-adik itu dengan kemenangan telak 21-11. Usai laga, Liliyana mengatakan, dia dan Tontowi sempat kewalahan di set kedua.

"Di set kedua, kami memang susah memberi perlawanan. Kido mulai menunjukkan kalau sudah berpengalaman, pukulan-pukulan dia juga matang,” ujar pemain yang akrab disapa Butet ini.

Di babak semifinal, Sabtu 16 Juni 2012, Tontowi/Liliyana akan menghadapi unggulan dua turnamen ini, Xu Chen/Ma Jin. Pertemuan sebelumnya di Malaysia Open Super Series 2012, pasangan Merah Putih takluk di semifinal oleh ganda asal China tersebut.

Namun, Tontowi/Liliyana tetap mengusung kepercayaan diri tinggi. Terlebih setelah mereka menyabet hattrick juara di All England, Swiss Open, dan India Open Super Series 2012.

"Sejak awal, kami sudah ditargetkan juara. Untuk besok, kami tidak boleh banyak bertahan, karena pemain China punya pukulan dan smash kuat. Kami harus memakai teknik dan jangan sampai masuk ke permainan mereka,” tutur Liliyana. (art)

Tisu Magic hingga Minyak Lintah Papua Ditemukan Saat Olah TKP Pembunuhan Wanita Open BO
Ilustrasi penipuan di online

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Seorang Ibu Rumah Tangga di Bogor bernama Jehan, menjadi korban penipuan berkedok kerja paruh waktu Shopee. Ia kehilangan uang hingga Rp131 juta, karena tergiur dengan im

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024