SPORT

Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang 21-15, 15-21, 21-11.

ddd
Jum'at, 15 Juni 2012, 20:24 Marco Tampubolon, Muhayati Faridatun
Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir Melaju ke Semifinal
Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir Melaju ke Semifinal (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi wakil Indonesia terakhir yang mengamankan tiket ke semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Di babak perempat final, peringkat ketiga dunia itu menyingkirkan pasangan kakak-beradik yang juga berasal dari Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth.

Pertarungan yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jumat, 15 Juni ini berlangsung sengit sejak set pertama. Tontowi/Liliyana lebih dulu unggul 21-15. Namun Kido/Pia mencuri set kedua 21-15.

Tontowi/Liliyana kembali memimpin di set penentuan. Juara All England 2012 ini akhirnya menghentikan perlawanan pasangan kakak-adik itu dengan kemenangan telak 21-11. Usai laga, Liliyana mengatakan, dia dan Tontowi sempat kewalahan di set kedua.

"Di set kedua, kami memang susah memberi perlawanan. Kido mulai menunjukkan kalau sudah berpengalaman, pukulan-pukulan dia juga matang,” ujar pemain yang akrab disapa Butet ini.

Di babak semifinal, Sabtu 16 Juni 2012, Tontowi/Liliyana akan menghadapi unggulan dua turnamen ini, Xu Chen/Ma Jin. Pertemuan sebelumnya di Malaysia Open Super Series 2012, pasangan Merah Putih takluk di semifinal oleh ganda asal China tersebut.

Namun, Tontowi/Liliyana tetap mengusung kepercayaan diri tinggi. Terlebih setelah mereka menyabet hattrick juara di All England, Swiss Open, dan India Open Super Series 2012.

"Sejak awal, kami sudah ditargetkan juara. Untuk besok, kami tidak boleh banyak bertahan, karena pemain China punya pukulan dan smash kuat. Kami harus memakai teknik dan jangan sampai masuk ke permainan mereka,” tutur Liliyana. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com