Indonesia Open 2012

Kido/Hendra Melenggang ke Semifinal

Hendra dan Kido Melaju ke Semifinal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Satu tiket ke semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 juga diraih ganda putra Merah Putih, Markis Kido/Hendra Setiawan. Pada babak perempat final, Jumat 15 Juni 2012, Kido/Hendra menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya, Rendra Wijaya/Rian Sukmawan.

Kido/Hendra yang sarat pengamalan tak lantas meraih kemenangan dengan mudah. Pada awal set pertama, Rendra/Rian memberikan perlawanan cukup sengit bahkan sempat memimpin 11-7 lebih dulu.

Perlahan, Kido/Hendra mulai mengejar sampai berbalik unggul 19-18. Peraih medali emas Olimpiade 2008 itu tanpa kesulitan mendulang dua poin terakhir untuk memastikan kemenangan 21-18.

Di set kedua, gempuran serangan Kido/Hendra sangat efektif hingga memimpin jauh 11-3. Sebaliknya, Rendra/Rian sudah kehabisan tenaga untuk mengejar. Mereka menyerah dan membiarkan Kido/Hendra menyempurnakan kemenangan 21-9.

“Awalnya kami kaget karena Rendra dan Rian bermain cepat. Kami mulai agak sabar dan pelan-pelan memahami permainan mereka,” kata Kido usai pertandingan yang berlangsung 33 menit itu.

Di babak semifinal, Sabtu 16 Juni 2012, Kido/Hendra akan menantang unggulan dua asal Korea Selatan, Jung Jae-sung/Lee Yong-dae. Sebelumnya, Jung/Lee mengalahkan pasangan Malaysia, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong, dua set langsung 21-17 dan 21-14.

Hendra meyakini mereka memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak final. Ia pun membeberkan strategi yang akan diterapkan saat menghadapi Jung/Lee.

“Kami sudah sering melawan mereka, jadi peluangnya 50:50. Besok, kami akan menerapkan pola menyerang. Tapi, lihat juga di lapangan nanti mungkin bisa berubah. Yang pasti, kami harus lebih fokus,” tuturnya.

Cari Titik Lemah Demokrasi RI, Cak Imin Masih Ingin Hak Angket Digulirkan
2 siswa Indonesia meraih emas di kompetisi matematika dan bahasa Inggris dunia.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Selain juara kompetisi matematika internasional, siswa Indonesia lainnya juga berhasil meraih medali emas di kompetisi Bahasa Inggris bagi pelajar dari berbagai negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024