Indonesia Open 2012

Hayom Rumbaka Jadi Tumbal Simon ke Semifinal

Simon Santoso Taklukan Dionysius Rumbaka
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Simon Santoso sukses melangkah ke babak semifinal Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Pebulutangkis peringkat 9 dunia ini sukses mengalahkan tunggal putra Indonesia lainnya, Dionysius Hayom Rumbaka, di babak perempat final, Jumat 15 Juni 2012.

Simon tak menemui kesulitan berarti saat berhadapan dengan Hayom di lapangan 1 Istora Gelora Bung Krno Senayan, Jakarta. Pada set pertama, Hayom langsung tertinggal 6-11. Simon mempertahankan keunggulan dan menutup dengan kemenangan 21-17.

Simon semakin gencar menyerang di set kedua. Sementara itu, Hayom justru kerap melakukan kesalahan sendiri. Pertarungan selama 39 menit itu akhirnya dimenangi Simon dengan selisih poin cukup jauh, 21-7.

“Sisi lapangan di babak kedua lebih enak untuk mengontrol permainan. Hayom juga sering melakukan kesalahan sendiri, jadi saya bisa unggul jauh,” ujar Simon usai pertandingan.

Di babak semifinal, Sabtu 15 Juni 2012, Simon akan menghadapi pemenang laga perempat final lainnya antara wakil India, Kashyap Parupalli, dan tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. Simon mengakui sudah mengantongi kekuatan masing-masing calon rivalnya tersebut.

“Sebelumnya, saya mengalahkan Kashyap di Macau. Tipe permainan dia lebih halus dengan bola-bola panjang dan lebih mengontrol. Kalau ketemu dia, tentu saya ingin mempertahankan kemenangan,” tutur pebulutangkis asal Tegal ini.

“Kalau Vittinghus, sebelumnya saya kalah di India. Dia termasuk pemain yang ulet dan punya serangan balik yang bagus. Kalau ketemu dia, pastinya saya ingin membalas kekalahan.”

Sementara itu, Hayom yang harus menjadi tumbal Simon, mengakui kehebatan rekan senegaranya itu. Ia berharap Simon meneruskan langkah ke final dan merengkuh juara. "Simon punya peluang juara, apalagi sebagai tuan rumah dan dukungan suporter."

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar
Wang Deshun Kakek 87 Tahun yang Jadi Model di China

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Wang Deshun, seorang kakek berusia 87 tahun yang dikenal sebagai aktor dan model fashion, mencuri perhatian pada tahun 2015 dengan tampil di panggung catwalk.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024