SPORT

Djarum Indonesia Open 2012

Tiga Duel Merah Putih di Perempat Final

Simon Santoso akan menghadapi Hayom Rumbaka di perempat final.

ddd
Jum'at, 15 Juni 2012, 09:33 Haryanto Tri Wibowo, Muhayati Faridatun
Simon Santoso di Indonesia Open 2012
Simon Santoso di Indonesia Open 2012 (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Gelaran Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 telah memasuki babak perempat final. Hari ini, Jumat 15 Juni 2012, tiga pertarungan Merah Putih dipastikan tersaji di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Partai pertama adalah pertarungan tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka melawan Simon Santoso. Di babak sebelumnya, Kamis 14 Juni 2012, Hayom menyingkirkan wakil India, Ajay Jayaram, dua set langsung 21-15 dan 21-14.

Sementara itu, Simon mengalahkan tunggal putra asal Hong Kong, Wong Wing Ki. Meski lawannya berpredikat non-unggulan, Simon yang berperingkat sembilan dunia harus meraih kemenangan melalui rubber set, 15-21, 21-16 dan 21-19.

Di partai ganda putra, pasangan Indonesia yang akan ‘saling bunuh’ adalah Markis Kido/Hendra Setiawan dengan Rendra Wijaya/Rian Sukmawan. Di babak sebelumnya, Rendra/Rian secara mengejutkan menumbangkan unggulan empat asal Korea Selatan, Sung Hyun Ko/Yeon Seong Yoo, dua set langsung 22-20 dan 21-18.

Yang terakhir adalah duel Merah Putih di partai ganda campuran. Pasangan kakak-adik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth akan menantang ganda campuran Indonesia peringkat tiga dunia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Dilihat dari rangking dan pengalaman, tentunya Tontowi/Liliyana lebih diunggulkan. Terlebih tahun ini, peraih medali emas SEA Games 2011 tersebut sukses menggondol gelar juara All England, Swiss Open dan India Open Super Series.

Pada laga perempat final lainnya, Indonesia juga akan diwakili tunggal putra Sony Dwi Kuncoro dan ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii. Sony akan memperebutkan tiket ke semifinal melawan wakil China, Du Pengyu. Sedangkan Meiliana/Greysia berhadapan dengan unggulan delapan asal Jepang, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com