Singkirkan Gade, Sony Tantang Taufik Hidayat

Sony Dwi Kuncoro Melaju ke Babak Utama Djarum Indo Open 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, melangkah ke babak II Djarum Indonesia Super Series Premier 2012. Pemilik peringkat 65 dunia ini menumbangkan unggulan 3 asal Denmark, Peter Hoeg Gade, di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu 13 Juni 2012.

Perolehan angka kedua pemain sangat ketat di awal set pertama. Gade unggul tipis 11-10, sebelum mengamankan kemenangan 21-14. Sony kemudian bangkit di set kedua dan tanpa kesulitan mengantongi keunggulan 21-7.

Pertarungan sengit tersaji di set penentuan. Kedua pemain saling mengejar perolehan angka hingga kedudukan imbang 18-18. Sony perlahan mendulang poin dan permainan berakhir setelah pengembalian Gade terhenti di net. Sony pun meraih kemenangan 21-18.

"Sony sudah pulih dari cedera dan permainannya bagus. Saya menikmati permainan tadi dan ini adalah terakhir kali berlaga di sini,” ujar Gade usai pertandingan, seraya mengumumkan rencana pensiun pada akhir 2012 mendatang.

Sementara itu, Sony mengatakan tidak memiliki persiapan khusus sebelum menghadapi Peter. Ia pun mengungkapkan kunci kebangkitannya di set pamungkas.

"Saya fokus harus menerapkan permainan apa, menyerang atau bertahan. Di set terakhir sempat tertinggal, tapi setelah itu bermain agresif dan menyerang kalau ada kesempatan. Hasilnya, beberapa smash terakhir selalu dapat poin,” tutur juara tunggal putra Thailand Open Grand Prix Gold 2012 itu. Di babak kedua, Sony akan menantang wakil Indonesia lainnya, Taufik Hidayat yang di babak sebelumnya menang atas Andre Kurniawan Tedjono dengan skor 21-18, 21-19.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos
Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024