Djarum Indonesia Open 2012

Feinya/Nitya Tumbang, Aprilia Melaju

Agustin dan Maheswari Kandas di Djarum Indonesia Open 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari, gagal melangkah ke babak dua Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Pasangan peringkat 19 dunia itu disingkirkan wakil China, Bao Yixin/Zhong Qianxin, Rabu 13 Juni 2012.

Bertanding di Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Bao/Zhong memenangi set pertama 21-14. Sempat merebut set kedua 21-18, Feinya/Nitya menyerah lagi di set penentuan 16-21.

Pasangan yang membela Tim Piala Uber Indonesia di Wuhan, China, Mei lalu, ini mengaku baru menemukan permainan saat game kedua. Namun, di set terakhir, Feinya/Nitya tak mampu mengejar torehan poin Bao/Zhong.

"Sebenarnya di set kedua, kami sudah bisa mengendalikan permainan. Tapi saat poin tertinggal, kami sempat tegang dan sudah kelelahan juga," ujar Feinya usai pertandingan.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia, Aprilia Yuswandari, berhasil lolos ke babak dua setelah menyingkiran juniornya, Desi Hera, 21-15, 16-21 dan 21-6. Di laga berikutnya, Aprilia akan menghadapi pemenang laga antara wakil Jepang, Sayaka Sato, dengan unggulan 5 asal India, Saina Nehwal.

"Saya siap-siap saja lawan Saina atau Sato. Besok, saya akan bermain seperti biasa, tapi harus siap lelah dan bermain lebih ngotot. Yang terpenting bisa mengatur napas supaya siap bermain reli," tutur pemilik peringkat 45 dunia yang sebelumnya melewati babak kualifikasi ini.

Dua ganda campuran Merah Putih juga melenggang ke babak dua, yakni Hendra Setiawan/Vita Marissa dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth. Selain di ganda campuran, Kido/Hendra juga berpasangan di partai ganda putra. Di putaran pertama, Kido/Hendra akan menghadapi unggulan ketujuh asal Taiwan, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024