SPORT

Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012

Ganda Terbaik China Batal Tampil di Istora

Ganda putra peringkat satu dunia itu absen, karena salah satu pemainnya cedera.

ddd
Selasa, 12 Juni 2012, 08:48 Muhayati Faridatun
Cai Yun (kanan) dan Fu Haifeng
Cai Yun (kanan) dan Fu Haifeng (antara)

VIVAnews - Satu lagi pebulutangkis China memutuskan batal tampil di Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) 2012. Ganda putra unggulan pertama, Cai Yun dan Fu Haifeng absen lantaran Cai dihinggapi cedera.

Seperti dilansir situs resmi DIOSPP, kepastian pengunduran diri pasangan peringkat satu dunia itu didapat setelah managerial meeting yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Senin sore, 11 Juni 2012.

Absennya Cai dan Fu praktis membuka peluang ganda putra lainnya untuk merebut gelar juara mereka. Pada partai final tahun lalu, Cai dan Fu mengalahkan juniornya, Chai Biao dan Guo Zhendong melalui dua game langsung 21-13 dan 21-12.

Meski batal tampil, Cai dan Fu tetap hadir di Jakarta guna memenuhi peraturan Federasi Bulutangkis Dunia (BFW), terkait pemain peringkat 10 teratas level super series premier.

Mundurnya Cai dan Fun ini tidak mengubah daftar pengundian, karena tempat mereka akan digantikan peserta unggulan pertama babak kualifikasi, Patipat Chalardchaleam dan Nitiphon Puangpuapech.

Sebelumnya, tunggal putra asal China yang merupakan uggulan kedua, Lin Dan, juga memutuskan absen lantaran memilih fokus mempersiapkan tampil di Olimpiade 2012.

Beberapa atlet lain juga tercatat mengundurkan diri, seperti ganda putra Isaara dan Jongjit Maneepong. Pasangan asal Thailand itu juga dihampiri cedera saat berlaga di Thailand Grand Prix Gold pekan lalu.

Korea pun batal diwakili Ha Jung Eun. Cedera memaksa Ha Jung mundur dari dua nomor yakni ganda putri bersama Kim Min Jung, serta ganda campuran bersama Lee Yong Dae.

Sementara itu, tunggal putri asal Prancis, Pi Hongyan juga batal tampil. Ia sejatinya dijadwalkan menghadapi Srikandi Merah Putih, Adriyanti Firdasari di babak kualifikasi.

DIOSSP 2012 kembali berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, mulai hari ini, Selasa 12 Juni hingga 17 Juni mendatang. Kali ini, ajang tahunan tersebut menyediakan total hadiah US$650 ribu atau setara Rp6,1 miliar. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com