Prancis Terbuka

Menangi Prancis Terbuka, Nadal Catat Rekor

Rafael Nadal di Perancis Terbuka Roland Garros 2012
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Rafael Nadal mencetak rekor baru usai menaklukkan lawannya Novak Djokovic di final turnamen Prancis Terbuka, Senin, 11 Juni 2012. Pasalnya, kemenangan ini menjadi kemenangan ketujuh yang dipetik Nadal di ajang sama.

Duel hari ini melanjutkan laga yang kemarin sempat dihentikan karena hujan. Penundaan laga saat Nadal tengah memimpin 2-1 di set keempat usai Djokovic merebut set ketiga dengan 6-2. Sebelumnya, set pertama dan kedua dimenangi oleh Nadal dengan skor 6-4 dan 6-3.

Setelah melalui pertarungan yang sengit, akhirnya Nadal mampu mengunci kemenangan di set keempat dengan skor 7-5. Kemenangan ini menjadi kemenangan yang ketiga berturut-turut yang diraih Nadal.

Selain itu, kemenangan ini juga membuat Nadal mencatatkan rekor baru. Nadal total telah mengantongi tujuh gelar Prancis terbuka sekaligus melampaui rekor petenis legendaris asal Swedia, Bjorn Borg, yang menorehkan enam gelar.

Tujuh gelar tersebut diraihnya hanya dalam tempo depalan tahun. Nadal meraih gelar Prancis Terbuka pada 2005, 2006, 2007, 2008, 2010, 2011 dan 2012. Nadal gagal meraih gelar juara di tahun 2009 setelah dikalahkan oleh Robin Soderling di perempat final. (irb)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024