Joshua Jaga Tradisi Juara Indonesia

Jordan Surya Irawan (kiri) saat menjadi juara EJWJGC 2011
Sumber :
  • goofle

VIVAbola - Joshua Andre Wirawan sukses meneruskan tradisi Indonesia dalam ajang Enjoy Jakarta World Junior Golf Championship 2012. Pegolf 15 tahun ini sukses menjadi juara untuk kategori individu putra.

Gelar juara ini dapat dipertahankan Indonesia sejak 2010. Jovi Ocvandio Pangabean meraih gelar bergengsi ini dua tahun lalu, kemudian dilanjutkan Jordan Surya Irawan pada 2011.

Sayangnya, secara keseluruhan, Thailand masih menjadi raja dalam turnamen golf junior yang digelar di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk dari tanggal 5 hingga 8 Juni 2012 ini.

Negari Gajah Putih ini merebut Juara Umum Beregu Putra melalui pasangan Danthai Boonma dan Sarit Suwannarut. Selain itu, Thailand memborong lima nomor yakni Kelas A, B, C dan D Putra serta C Putri.

Jepang meraih dua gelar, yaitu Juara Umum Beregu Putri lewat Yu Okamura
dan Saya Aono serta Kelas A Putri lewat Yu Okamura.

Pertarungan Joshua meraih gelar juara melalui pertarungan yang mendebarkan. Sempat tertinggal tiga pukulan hingga hole 14, Jordan mampu menipiskan pukulan di hole 15, menjadi satu pukulan.

"Itu menjadi titik balik saya. Dia (Boonma) membuat double bogey, saya bisa bermain par,” jelas Joshua.

Di hole berikutnya, hole 16, pegolf asal Surabaya itu mampu membalikkan keadaan. Joshua mencetak eagle, sedangkan Boonma par. Joshua berbalik unggul dua stroke. Namun, Boonma mampu menyamakan stroke dengan Joshua di hole 17, ketika Boonma birdie dan Joshua bogey.

Di hole akhir Boonma harus mengakui keunggulan Joshua, ketika ia hanya membuat bogey, sedangkan lawan sukses meraih par. "Usai membuat eagle saya sudah yakin bisa menang. Namun, di hole 17, saya bikin bogey sehingga skor sama. Beruntung dia bogey di hole akhir. Gelar ini anugerah bagi saya. Jujur saja saya terkejut bisa meraih gelar juara,” kata Joshua.

Joshua menang dengan skor total 287 (75, 76, 67, 69), unggul dari Danthai (288) dan Jordan Irawan yang tiba-tiba menyodok di hari terakhir setelah bermain 4 under (68) sehingga mengumpulkan skor total (292). Bagi Danthai, ini menjadi kegagalan kedua setelah tahun lalu juga dikalahkan Jordan di hari terakhir.

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal
UOB Media  Literacy Circle

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan data mengkhawatirkan terkait kelompok masyarakat yang paling banyak terjerat utang pinjaman online pinjol ilegal

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024