SPORT

Taipei Menangi Etape 2 Tour de Singkarak

Hsiao sukses melahap stage 2 sepanjang 124,5 Km dengan catatan 3 jam 8 menit 43 detik.

ddd
Selasa, 5 Juni 2012, 17:18 Zaky Al-Yamani, Eri Naldi (Padang)
Tour de Singkarak 2012
Tour de Singkarak 2012 (ANTARA/Ismar Patrizki)

VIVAnews - Pembalap sepeda Action Cycling Team, Taipei, Hsiao Shin Hsin berhasil menjadi yang tercepat pada stage 2 Tour de Singkarak, Selasa, 5 Mei 2012. Hsiao sukses melahap stage 2 sepanjang 124,5 kilometer dengan catatan waktu 3 jam 8 menit 43 detik.

Tempat kedua diduduki rider Australian Nasional Team, Edmondson Alexander, dengan catatan waktu sama dengan pebalap terdepan. Sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap asal Australia lainnya dari Plan B, Alexander Smyth dengan catatan waktu bersamaan.

Pada stage dua ini, 10 besar pembalap memiliki catatan waktu yang sama. Dua pembalap nasional berhasil menyodok ke posisi 9 dan 10 yakni Bambang Suryadi, Polygon Sweet Nice dan Budi Santoso dan Yogja.

Meskipun gagal menyodok di posisi 10 besar, secara keseluruhan, Masakazu Ito, Aisan Racing Team, Jepang, masih memimpin klasemen umum dan mempertahankan jaket kuning. Dalam dua stage pembuka TdS 2012, Ito
mencatatkan waktu terbaik, 4 jam 59 menit 50 detik.

Kategori individual general clasification tidak mengalami perubahan. Posisi kedua klasifikasi umum ditempati Crawford Jai, Genesys dan posisi ketiga Feng Chun Kai, Action Cycling Team.

Perubahan terjadi pada klasifikasi pebalap nasional. Herwin Jaya, Polygon Sweet Nice gagal mempertahankan red and white jersey yang diraih pada stage satu. Posisi Herwin digantikan Suradi Dadi, Putra Perjuangan Bandung. Herwin Jaya justru terlempar dari tiga besar Best Indonesian Rider.

Klasifikasi raja tanjakan mengalami perubahan pada stage 2. Liponne Julian, RNB, sukses menjadi raja tanjakan dalam klasemen umum sementara dan berhak mengenakan polkadot jersey pada etape ketiga, dengan 10 poin.

Feng Chun Kai, ACT, mesti rela melepas status raja tanjakan yang diraihnya pada stage pertama. Feng terlempar ke posisi tiga dengan raihan 5 poin di bawah pebalap Polygon Sweet Nice Dani Lesmana yang berhasil mengumpulkan 10 poin.

Untuk raja sprint, Ito Masakazu masih memimpin dengan raihan 15 poin diikuti pemenang etape 2 Hsiao Shin Hsin dengan poin sama. Untuk klasifikasi umum tim, Australian National Team, tidak tergoyahkan posisinya dengan catatan waktu terbaik 15 jam 01 menit 22 detik sepanjang 2 etape.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com