SPORT

Akropolis Diguyur Hujan, Posisi Rifat Naik

Di hari ke-3, Rifat memperbaiki peringkat hingga ke posisi 27.

ddd
Minggu, 27 Mei 2012, 12:30 Muhayati Faridatun
Rifat Sungkar dan co-driver Steve Lancester
Rifat Sungkar dan co-driver Steve Lancester (Dok. Fastron World Rally Team)

VIVAnews - Setelah melorot ke posisi 39 pada hari kedua Reli Akropolis, Yunani, pereli Indonesia Rifat Sungkar berhasil memperbaiki posisinya di hari ketiga. Sabtu, 26 Mei 2012, pereli yang mengusung bendera Fastron World Rally Team ini merangkak ke posisi 27.

Di hari kedua Jumat kemarin, Rifat dan navigator anyar asal Inggris, Steve Lancester gagal finish lantaran mengalami kecelakaan yang menyebabkan kerusakan pada mobil mereka. Meski tantangan berat kembali menghadang di hari ketiga, Rifat dan Steve sukses melaluinya.

"Reli hari ketiga sangat melelahkan. Kami bersyukur semuanya berjalan lancar dan berhasil finish. Bahkan memperbaiki peringkat ke posisi yang jauh lebih baik," ujar Rifat dalam rilis yang diterima VIVAnews.

"Lintasan di paruh akhir hari ketiga ini sangat sulit, terutama karena hujan dan lumpur. Tapi, kami sudah bertekad meningkatkan performa dan mencapai finish," tambah Steve.

Di Special Stage (SS) terakhir, SS17 Ziria 2 sepanjang 21,36 kilometer, Rifat dan Steve mencatatkan waktu 15 menit 20,5 detik. Raihan tersebut mengantarkan mereka meraih posisi 15 di klasemen umum, serta posisi 2 di kelas World Rally Championship (WRC).

Secara keseluruhan, pemegang 8 kali juara dunia reli, Sebastian Loeb yang mencatatkan waktu total 3 jam 56 menit 13 detik, masih kokoh di puncak klasemen. Dibayangi oleh Petter Solberg di peringkat 2 yang catatan waktunya di hari ketiga hanya terpaut 10,2 detik dari Loeb.

Hari ini, Minggu, 27 mei 2012, Reli Akropolis memasuki hari terakhir di mana para pereli harus melewati 5 SS. Akankah Rifat dan Steve mampu finish dan memperbaiki posisinya lagi? (ren)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
yogurt32
27/05/2012
go go rifat
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com