SPORT

Dovi: Lorenzo Kunci Transfer MotoGP 2013

Dovizioso yakin Honda akan berusaha mendapatkan Lorenzo musim depan.

ddd
Jum'at, 25 Mei 2012, 15:47 Haryanto Tri Wibowo
Jorge Lorenzo (kanan)
Jorge Lorenzo (kanan) (REUTERS/Marcelo Del Pozo)

VIVAnews - Pembalap Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso, yakin Jorge Lorenzo akan menjadi kunci pada bursa transfer pembalap MotoGP musim depan menyusul pensiunnya Casey Stoner.

Keputusan Stoner untuk pensiun dari MotoGP akhir musim ini diyakini akan membuat bursa transfer pembalap di MotoGP 2013 akan menarik. Kondisi tersebut membuat Repsol Honda harus mencari pembalap utama.

Meski Yamaha sudah menawarkan Lorenzo perpanjangan kontrak selama dua tahun, Motorcyclenews melansir, Kamis 24 Mei 2012, Honda akan tetap berusaha mendapatkan tanda tangan Lorenzo. Maklum pembalap asal Spanyol itu dianggap sebagai pesaing utama Stoner.

Dovizioso tidak menutupi kalau dirinya ingin membela tim utama Yamaha musim depan. Namun, mantan pembalap Honda itu menilai kunci bursa transfer MotoGP 2013 ada di tangan Lorenzo.

"Keputusan Stoner untuk berhenti mengubah segalanya. Bagus dia membuat keputusan itu saat ini, karena bagus untuk Honda dan pembalap lainnya. Jika dia menunggu hingga September, semuanya akan kesulitan," ujar Dovizioso.

"Lorenzo adalah pembalap dengan kekuatan terbaik saat ini. Saya ingin melihat apakah Honda akan berusaha mendatangkan Lorenzo, atau mereka punya kekuatan untuk mengubah rookie (Marc) Marquez," sambungnya.

"Sekarang semuanya menjadi terbuka, dan saya ingin tahu arah Honda, Yamaha dan Ducati," tuntas pembalap asal Italia tersebut. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com