Hasil Tes Mugello Puaskan Ducati

Pembalap Ducati, Valentino Rossi, memeriksa motor GP12
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVAnews - Ducati puas dengan jalannya tes dua hari di Sirkuit Mugello, Italia, 23-24 Mei 2012. Direktur Teknik Ducati, Filippo Preziosi, menilai hasil tes di Mugello sangat penting untuk mengejar Honda dan Yamaha.

Ducati melakukan sejumlah percobaan pada tes Mugello ini, termasuk mesin yang telah dimodifikasi dan swingarm baru. Preziosi mengatakan tes untuk kedua item sangat memuaskan. Tapi, Ducati harus mencobanya di beberapa sirkuit lain.

"Saya bisa katakan ini tes yang sangat berguna, karena kami bisa mengumpulkan berbagai informasi di beberapa area motor. Sekarang kami ingin ke sirkuit lain, itu yang akan kami lakukan di Barcelona dan Aragon, untuk mengetahui validitas alat ini," ujar Preziosi seperti dilansir Autosport.

Rossi sendiri sebelumnya berharap tes di Mugello bisa membantu Ducati menyelesaikan masalah mesin di motor GP12. "Tes Mugello sangat penting karena, selain motor terlalu kasar, kami kehilangan banyak waktu karena masalah listrik di mesin. Mesin yang akan kami coba di tes ini mengalami sedikit perubahan," papar Rossi.

Rossi sukses mengakhiri paceklik podium dengan meraih posisi kedua pada balapan di trek basah MotoGP Prancis, Minggu 20 Mei 2012. Namun, The Doctor menilai Ducati harus mencari solusi untuk balapan di trek kering.

"Hasil di Le Mans sangat penting, tapi sayangnya hal itu tidak membuat kami lebih cepat di trek kering. Target kami ingin memangkas jarak dengan Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista, yang biasanya cepat di jalur kering," tuntasnya. (umi)

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus
ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024