SPORT

Rifat Hadapi Medan Berat di Hari Kedua

Rifat harus melewati 8 SS di hari kedua Reli Akropolis, Yunani.

ddd
Jum'at, 25 Mei 2012, 07:46 Muhayati Faridatun
Rifat Sungkar
Rifat Sungkar (VIVAnews/Cutik Faridatun)

VIVAnews - Setelah melakukan sesi shakedown dan lolos proses scrutineering, pereli Fastron World Rally Team, Rifat Sungkar bersama Steve Lancaster sebagai co-driver, memulai pertarungannya di Reli Akropolis, Yunani, pada Kamis 24 Mei 2012.

Rifat dan navigator barunya itu mengawali dengan seremonial start dari tengah-tengah Kota Athena, Zappion, yang dimulai pada pukul 17.00 waktu setempat.
 
Setelah itu, Fastron World Rally Team memulai pertarungan di Special Stage (SS) pertama, SS1 Kineta. Walaupun lintasan yang dilalui cukup sulit, Rifat dan Steve berhasil menyelesaikan SS1 sejauh 25,24 km dalam waktu 20 menit 28,9 detik.
 
"Trek di SS1 sangat sulit, ditambah matahari senja yang mengganggu pandangan. Di SS pertama ini, saya masih menyesuaikan diri dengan mobil, komunikasi dengan Steve dan lintasan, sehingga saya memacu mobil dengan hati-hati," ujar Rifat. "Alhamdullilah, kami berhasil finish dengan catatan waktu yang cukup baik."

"Di kilometer 10, kami sempat kehilangan pace note untuk 3 km sehingga Rifat memutuskan untuk memacu mobil dengan lebih berhati-hati. Ini merupakan pengambilan keputusan yang baik dari Rifat mengingat sulitnya lintasan di Acropolis Rally," tambah Steve.
 
Setelah menyelesaikan SS1 Kineta, Fastron World Rally Team akan melanjutkan aksinya hari ini, Jumat 25 Mei 2012, mulai pada pukul 06.53 waktu setempat. Pada hari kedua ini, Rifat dan Steve akan bertanding sepanjang 8 SS, mulai dari SS2 sampai SS9, di wilayah Aghia Marina, Thiva, Elikonas, Bauxites, dan Drossohori dengan jarak total sepanjang 706,72 km.

Medan tersebut akan menjadi tantangan besar bagi Rifat dan Steve. "Besok (Jumat) akan menjadi hari yang panjang dan berat. Kami akan berusaha menjalaninya dengan lebih baik," tutur Rifat.

Sementara itu, Manajer Tim Fastron World Rally Team, Indra Prasetyo, berharap Rifat dan Steve mampu melewati tantangan berat di hari kedua.

"Dengan kondisi trek sulit, cuaca yang menantang, dan 8 SS yang harus ditempuh, reli hari kedua akan menjadi tantangan yang berat untuk Fastron World Rally Team. Dengan persiapan teknis, fisik, dan mental yang maksimal, saya harap tantangan tersebut akan dapat diatasi dengan baik,” imbuh Indra.
 
Setelah Reli Akropolis, Fastron World Rally Team akan melanjutkan pertarungan di ADAC Rallye Deutschland, Jerman (24–26 Agustus), Rallye de France – Alsace, Perancis  (4–7 Oktober), Rally d'Italia di kepulauan Sardinia (18–21 Oktober), dan  Rally d’Espana di Soluo, Spanyol (8–11 November).

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com