Playoff NBA

Sixers Paksa Celtics Gelar Game ke-7

Jrue Holiday (merah) dihadang Kevin Garnett
Sumber :
  • REUTERS/Jessica Rinaldi

VIVAnews - Duel semifinal Wilayah Timur di playoff NBA antara Philadelphia 76ers dan Boston Celtics berjalan alot. Tuan rumah Sixers menyamakan kedudukan 3-3 untuk memaksakan game 7 digelar di kandang Celtics.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Pada game Kamis 24 Mei 2012 pagi WIB, Sixers yang bermain di kandangnya, Wells Fargo Center, sukses menekuk tamunya Celtics 82-75. Kemenangan Sixers di game 6 ini membuat kedudukan kedua tim sama kuat 3-3.

Game penentuan ke final Wilayah Timur akan berlangsung pada Sabtu malam waktu setempat, 26 Mei 2012. Game tersebut akan dihelat di markas Boston, TD Garden.

Jrue Holiday menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Sixers. Dia mencetak 20 poin, 3 rebounds dan 6 assists. Di kubu Celtics, Paul Pierce mengumpulkan 24 poin, 3 rebounds dan 6 assists.

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

Mengawali quarter 1, Celtic berhasil memimpin 22-19. Di quarter 2, giliran Celtics ganti memimpin 36-33 atas 76ers.

Pertarungan semakin ketat di quarter 3 saat 76ers kembali mengambil alih pimpinan 60-53. Namun, memasuki quarter terakhir, Boston kehilangan ritme permainan dan harus menyerahkan kemenangan 82-75.

"Kami percaya, bisa meraih kemenangan. Mungkin (kemenangan) yang buruk. Tapi, jika itu yang kami perlukan, maka kami akan melakukannya," ujar forward 76ers, Andre Iguodala selepas pertandingan, merefleksikan arti penting kemenangan di game 6 ini.

Di lain pihak, pelatih Celtic, Doc Rivers menyatakan tim asuhannya memiliki kesempatan besar merebut kemenangan. Namun, minimnya penguasaan bola dan agresivitas, membuat Celtic harus menyerahkan kemenangan ke tangan 76ers.

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

"Kami harus melakukan pekerjaan yang lebih baik saat menyerang. Saya pikir, kami kehilangan banyak penguasaan bola," keluh Rivers dikutip dari situs resmi NBA. (one)

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022