Piala Uber 2012

Tim Uber Indonesia Gagal ke Semifinal

Lindaweni Fanetri
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews – Tim Piala Uber Indonesia gagal melangkah ke babak semifinal setelah kekalahan wakil tunggal putri di partai terakhir. Lindaweni Fanetri tumbang di tangan tunggal putri Jepang Minatsu Mitani di laga perempat final di Wuhan, China, Rabu 23 Mei 2012.

Meski sempat merebut kemenangan di game 1, Lindaweni menyerah di dua game terakhir. Mitani pun meraih kemenangan pertandingan rubber game ini dengan skor 19-21, 21-13 dan 21-17.

Permainan di game 1 berjalan imbang di mana kedua tunggal putri ini saling mengejar perolehan poin. Srikandi Indonesia akhirnya unggul tipis 11-9 saat interval.

Mitani jatuh bangun meladeni serangan Lindaweni yang tengah memimpin 20-16. Namun, sejumlah pengembalian Lindaweni menyangkut di net dan sempat menunda kemenangan.

Lindaweni tampak tidak sabar menutup permainan. Pengembalian tidak sempurna dari Mitani akhirnya membuat Lindaweni merebut game 1 dengan keunggulan 21-19.

Stamina Lindaweni mulai menurun di game 2 di mana Mitani meraih poin pertama lebih dulu. Tunggal putri Jepang tampil mendominasi dan terus memimpin hingga interval, 11-5.

Lindaweni semakin kewalahan bahkan tertinggal 8 poin, 11-19. Srikandi Indonesia berusaha mengejar ketinggalan saat game point untuk Mitani. Namun, tambahan dua poin Lindaweni seakan sia-sia.

Smash silang Mitani yang tak terjangkau oleh Lindaweni mengakhiri permainan. Tunggal putri Jepang menyamakan kedudukan berkat kemenangan 21-13 sehingga memaksakan rubber game.

Game penentuan


Pertarungan sengit terjadi di awal game 3. Kedua pemain saling meluncurkan serangan demi mendulang poin di game penentuan ini. Lindaweni sempat unggul 5 poin sebelum menutup interval 11-9 lantaran pengembalian Mitani terhenti di net.

Perolehan angka sangat ketat hingga kedudukan imbang 14-14. Permainan semakin tegang ketika Mitani hanya membutuhkan satu poin untuk meraih kemenangan.

Pengembalian Lindaweni yang melebar keluar lapangan mengakhiri game penentuan. Kemenangan 21-17 Mitani sekaligus mengantarkan Tim Piala Uber Jepang melangkah ke babak semifinal dengan keunggulan 3-2. Jepang akan memperebutkan tiket ke final dengan Korea Selatan yang sukses menyingkirkan Taiwan 3-2.

Kekalahan para Srikandi Merah Putih ini seakan melengkapi kegagalan Tim Piala Thomas yang lebih dulu tersingkir. Taufik Hidayat dan kawan-kawan juga takluk oleh Tim Piala Thomas Jepang. (eh)

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024