Pasangan Jepang Taklukkan Greysia/Meiliana

Meiliana Jauhari dan Greysia Polii, Indonesia Open Super Series 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews- Tim Uber Indonesia semakin tertinggal 2-0 atas Jepang di babak perempatfinal Uber Cup 2012. Setelah Maria Febe tidak berdaya di partai pertama, kali ini giliran pasangan ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari dipaksa menyerah Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa, 18-21, 21-15, 19-21 di pertandingan kedua.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Jepang kini semakin difavoritkan melaju ke semifinal dengan keunggulan 2-0 atas tim Merah Putih.

Ganda putri unggulan Indonesia itu sebenarnya nyaris menutup partai kedua dengan kemenangan. Mereka memaksa pasangan Jepang itu bermain tiga set, usai meraih kemenangan di set kedua 21-15. Sayang, kesalahan yang kerap menjangkiti membuat mereka menutup set ketiga dengan kekalahan 19-21.

Greysia/Meiliana harus kerja keras di sepanjang set pertama saat menantang Fujii/Kakiiwa. Kekompakan pasangan Negri Matahari Terbit itu menyulitkan pasangan ganda putri andalan Indonesia itu melancarkan tekanan. Smash bertenaga yang dilancarkan Greysia selalu berhasil dibendung Fujii/Kakiiwa. Set pertama menjadi milik pasangan Jepang, 21-18.

Di game kedua, pasangan peringkat lima dunia asal Indonesia itu bermain lebih lepas dan mampu melancarkan tekanan kepada Fujii/Kakiiwa yang mulai kehilangan konsentrasi.

Keuntungan pun didapat Greysia/Meiliana dengan keunggulan enam poin atas pasangan Jepang. Memimpin 11-1, Greysia/Meiliana akhirnya memaksa rubber-set setelah di set kedua mereka merebut kemenangan 21-15.

Laga di game ketiga berlangsung lebih ketat, jual beli serangan dan kejar mengejar angka mewarnai jalannya partai penentuan. Sayang, permainan Greysia/Meiliana yang terburu-buru membuat mereka melakukan kesalahan yang kerap mendatangkan angka bagi lawan.

Klimaksnya, saat Greysiia gagal mengembalikan smash Fujii yang membuat pasangan Jepang tersebut menutup ketiga dengan kemenangan 19-21.

Atas hasil ini, langkah Indonesia untuk lolos ke semifinal semakin berat. Setidaknya, Ardianti Firdasari yang turun di tunggal ketiga harus meraih kemenangan saat berhadapan dengan Eriko Hirose untuk memperkecil kedudukan. (eh)

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat
Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024