Obor Api Olimpiade 2012 Sempat Mati

Obor Api Olimpiade 2012
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola – Kejadian memalukan terjadi ketika obor Olimpiade London 2012 yang sudah berada di Inggris tiba-tiba mati ketika atlet bulutangkis  paralympic David Follet membawa obor tersebut di Great Torrington, Devon.

“Saya baru  memegangnya, tiba-tiba saja api obor itu mati,” ujar Follett seperti dilansir The Sun.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Langsung saja petugas yang menemani Follett segera mengambil obor cadangan. “Sangat memalukan, terlebih itu terjadi di wilayah kami,” ujar Diana Davey salah seorang penduduk lokal yang menonton.

Pihak penyelenggara menyalahkan rusaknya alat yang menyalakan obor tersebut. Api itu seharusnya tetap menyala bahkan ketika berada di cuaca buruk karena sistem pembakaran teknologi tinggi yang ada di pusat obor tersebut.

Kemarin, sebanyak 113 pembawa obor berlari dari Exeter ke Taunton, Somerset. Obor Olimpiade ini sampai ke Inggris setelah sejumlah ofisial terbang ke Yunani untuk mengambil obor api Olimpiade 2012.

Nantinya, total 8 ribu orang akan mengarak obor api Olimpiade dan berkeliling Inggris Raya. Start dimulai dari Cornwall, Skotlandia dan berakhir di Pulau Shetland, Pantai Utara Skotlandia.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Penyanyi Will.I.Am dari grup Black Eyed Peas diberi kehormatan untuk membawa obor Olimpiade tersebut ketika mereka sampai di Somerset.Will.I.Am tercatat sebagai pembawa obor ke 109. Olimpiade London 2012 akan berlangsung pada 27 Juli hingga 12 Agustus 2012.

Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024