SPORT

Obor Api Olimpiade 2012 Sempat Mati

"Saya baru memegangnya, tiba-tiba saja api obor itu mati."

ddd
Selasa, 22 Mei 2012, 16:52 Nadia Hutami
Obor Api Olimpiade 2012
Obor Api Olimpiade 2012 (REUTERS/Toby Melville)

VIVAbola – Kejadian memalukan terjadi ketika obor Olimpiade London 2012 yang sudah berada di Inggris tiba-tiba mati ketika atlet bulutangkis  paralympic David Follet membawa obor tersebut di Great Torrington, Devon.

“Saya baru  memegangnya, tiba-tiba saja api obor itu mati,” ujar Follett seperti dilansir The Sun.

Langsung saja petugas yang menemani Follett segera mengambil obor cadangan. “Sangat memalukan, terlebih itu terjadi di wilayah kami,” ujar Diana Davey salah seorang penduduk lokal yang menonton.

Pihak penyelenggara menyalahkan rusaknya alat yang menyalakan obor tersebut. Api itu seharusnya tetap menyala bahkan ketika berada di cuaca buruk karena sistem pembakaran teknologi tinggi yang ada di pusat obor tersebut.

Kemarin, sebanyak 113 pembawa obor berlari dari Exeter ke Taunton, Somerset. Obor Olimpiade ini sampai ke Inggris setelah sejumlah ofisial terbang ke Yunani untuk mengambil obor api Olimpiade 2012.

Nantinya, total 8 ribu orang akan mengarak obor api Olimpiade dan berkeliling Inggris Raya. Start dimulai dari Cornwall, Skotlandia dan berakhir di Pulau Shetland, Pantai Utara Skotlandia.

Penyanyi Will.I.Am dari grup Black Eyed Peas diberi kehormatan untuk membawa obor Olimpiade tersebut ketika mereka sampai di Somerset.Will.I.Am tercatat sebagai pembawa obor ke 109. Olimpiade London 2012 akan berlangsung pada 27 Juli hingga 12 Agustus 2012.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
antonius
22/05/2012
makanya om, abis ke toilet cuci tangan dulu sebelum megang obornya..hehehe...
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com