Tekuk Lakers, Thunder ke Final Wilayah Barat

Kevin Durant (35) usai Thunder mengalahkan Lakers
Sumber :
  • REUTERS/Steve Sisney

VIVAnews - Oklahoma City Thunder berhasil mengakhiri perlawanan Los Angeles Lakers di semifinal Wilayah Barat NBA. Pada game kelima, Kevin Durant dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan 106-90 dan unggul 4-1 atas Lakers.

Bermain di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Senin 21 Mei 2012 malam waktu setempat (Selasa siang WIB), Lakers tampil impresif di dua kuarter awal. Butuh kemenangan untuk memperpanjang nafas di babak semifinal, tim tamu unggul 70-66 di pertengahan kuarter ketiga.

Namun, Thunder berhasil membalikkan keadaan setelah mencatatkan poin 17-7. Tuan rumah menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 83-77. Kuarter keempat kembali menjadi milik Thunder dengan meraih 10 poin pertama.

Forward Lakers, Pau Gasol, tampil apik di kuarter terakhir dengan catatan 14 poin dan 16 rebound. Kobe Bryant yang mencetak 42 poin di laga ini, juga berusaha keras untuk membalikkan keadaan. Namun, hal tersebut tidak bisa menghindari Lakers dari kekalahan 106-90.

Kevin Durant memimpin Thunder dengan 25 poin, 10 rebound, dan 4 assist. Ini adalah kali kedua beruntun Thunder melangkah ke babak final Wilayah Barat.

"Ini langkah yang kami inginkan. Lakers adalah tim yang sangat terorganisasi. Senang rasanya bisa ke final wilayah, tapi kami harus mempertahankan penampilan," ujar Durant usai pertandingan seperti dilansir Reuters.

Di final Wilayah Barat, Thunder akan menghadapi San Antonio Spurs yang sukses melumat Los Angeles Clippers 4-0 di babak semifinal.

Sementara itu, di Wilayah Timur, Boston Celtics untuk sementara memimpin 3-2 atas Philadelphia 76ers setelah menang 101-85 pada game kelima. Game keenam akan berlangsung di Philadelphia, Rabu 23 Mei 2012 waktu setempat. (art)

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7
Ilustrasi pergerakan manusia/seseorang beraktifitas.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Sensor 'Intelligent Eye' mampu bekerja mendeteksi pergerakan manusia dalam ruangan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024