Teddy dan Ardy Dominasi YCR Lampung

Balapan YCR Lampung
Sumber :

VIVAnews - Teddy Permana dan Ardy Satya Sadarma menguasai seri kedua Yamaha Cup Race (YCR) yang berlangsung di sirkuit GOR Saburai, Lampung. Keduanya saling bergantian mengisi posisi 1 dan 2 MP1 (Bebek 4 Tak 125 cc Tune Up Seeded) dan MP2 (Bebek 4 Tak 110 cc Tune Up Seeded).

Teddy (Yamaha Ninos Eneos NHK FDR) memenangi MP1 dan Ardy (Hatta Rajasa Racing Team) menjuarai MP2. Dalam balapan basah akibat guyuran hujan lebat, Tedy dan Ardy menunjukkan kualitas mereka.

Disaksikan 25 ribu pengunjung yang memadati sirkuit setelah hujan berhenti turun, dua pebalap itu bersaing cukup sengit. Seperti yang terjadi saat Teddy harus puas di tempat kedua mengekor Ardy yang finis terdepan saat race 1 MP1. Di race 2 giliran Teddy menyelesaikan balapan tercepat. Namun, di MP2 Ardy tampil dominan jadi yang terbaik di race 1 dan 2 sedangkan Teddy posisi kelima dan kedua. Pebalap tuan rumah, Andreas Gunawan, meraih hasil terbaik urutan ketiga di kelas MP2.

Sembilan kelas dipertandingkan di YCR Lampung. Perhatian khusus tertuju pada kelas Matic Standard Showroom yang diikuti 11 pebalap liar. Jumlah itu cukup banyak dari total 19 pebalap di kelas itu.  Manajer Motorsport Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh, Imam Budiantoro, mengatakan pembinaan para pebalap liar juga dilakukan di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Lampung.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

”Empat seri Kejurda juga diikuti pebalap liar. Kami melakukan survey untuk mengajak mereka ikut, usia 16 tahun ke atas,” tutur Imam.

Keseriusan Main Dealer Yamaha PT Lautan Teduh untuk membina pebalap-pebalap liar dan utamanya lagi bagi pebalap Yamaha, juga ditunjukkan dengan akan dibangunnya sirkuit permanen seluas 1,1 km. Sementara, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia Ari Wibisono mengatakan terbukanya kesempatan bagi pebalap liar untuk dibina menjadi pebalap profesional.

”Kami akan melihat bakat, prestasi dan usia tentunya masih muda, bisa ditarik jadi pebalap profesional. Setidaknya dalam satu musim ini kami lihat perkembangannya. Yang penting sekarang mereka merasa nyaman dulu balapan di YCR,” papar Ari.

Hasil YCR Lampung :
MP1 (Bebek 4T 125 cc TU Seeded)

1.Teddy Permana
2.Ardhy Satya Sadarma
3.Bobby Anasis
4.Tedy A.S
5.Rizky Yoanda

MP2 (Bebek 4T 110 cc TU Seeded)
1.Ardhy Satya Sadarma
2.Teddy Permana
3.Andreas Gunawan
4.Bobby Anasis
5.Leonardo Agostinus

MP3 (Bebek 4T 125 cc TU Pemula)

1.A.M.Fadly
2.Yudha Pratama
3.M.Rangga Bonex
4.Leonardo Agostinus
5.Rifky Aditya

MP4 (Bebek 4T 110 cc TU Pemula)
1.Yudha Pratama
2.Rizky Yoanda
3.Seto
4,Marsandi
5.Yudha Dragon

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan
Pemandangan Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menghirup udara segar plus menikmati indahnya alam pengunungan, kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting. Dan paket lengkap itu bisa ditemukan di Gunung Kembang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024