Lorenzo Kecewa Cermati Hasil Kualifikasi

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, di Sirkuit Jerez Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo

VIVAnews- Ungkapan kekecewaan datang dari rider Yamaha Factory Racing Team, Jorge Lorenzo, mencermati hasil kurang memuaskan yang didapat dalam sesi Kualifikasi MotoGP Prancis.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Lorenzo  mengawali balapan dari grid ke-4. Kendati menundukkan kepala atas hasil buram di sesi Kualifikasi, Lorenzo masih melihat peluangnya berdiri di podium pertama masih berada dalam jangkauannya.

Dalam sesi Kualifikasi, Lorenzo terpaksa mengalah dari pembalap tim satelit Yamaha, Andrea Dovizioso yang membawa bendera Yamaha Tech 3 Racing Team. Dovizioso start di posisi tiga, di belakang Casey Stoner.

"Saya tidak bahagia. Saya ingin berada di barisan terdepan lagi tapi tidak mungkin," kata juara dunia 2010 ini."(Andrea) Dovizioso sangat cepat." 

"Saya gagal membuat lap sempurna dan mungkin tiga atau empat sepersepuluh detik bisa meningkatkan catatan waktu lap  bagus di lintasan. Tetapi kondisinya sangat sulit. Sangat mudah untuk terjatuh dan mendapatkan cedera," ujar Pedrosa.

Namun kenyataan tersebut tidak membuat Lorenzo patah arang mengejar podium. Dia optimis, bisa bersaing ketat dengan para kompetitornya untuk mendapatkan hasil gemilang di seri ke-4 ini.

"Kami berada di posisi empat dan saya pikir, kami bisa bertarung untuk podium dan kemenangan. Saya akan mencoba untuk mendapatkan start bagus," janjinya.
 
Trek rumit
Di lain pihak,rekan satu tim Lorenzo, Ben Spies mengaku puas start dari posisi enam. Dengan kondisi trek yang rumit dan penuh resiko, rider asal Amerika Serikat menagku hasil tersebut sudah optimal.

"Ini trek yang sulit bagi setiap orang dengan banyak resiko. Akhirnya, kondisi trek datang lebih baik tetapi pembalap lainnya mendapatkan catatan waktu lap bagus dan sedikit lebih berani daripada pembalap lainnya," ujar Spies.

Dia menambahkan, "Dengan permukaan seperti ini, masih sulit memprediksi jika kondisi basah atau kering di beberapa tempat. Kami mendapatkan beberapa waktu lap yang bagus untuk mengawali start dari baris kedua. Sangat sulit berkomitmen mendapatkan 110 persen di trek seperti ini. Jadi ini hasil bagus."

Bintang Emon dan Istri, Alca Octaviani

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Kabar ini lantas membuat Bintang Emon keheranan karena sang istri belum lama ini mendapatkan rekomendasi obat dari seorang apoteker.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024