Thunders Selangkah Lagi Singkirkan Lakers

Bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, harus jatuh bangun hadapi Thunders
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVAbola - Los Angeles Lakers berada dalam kondisi kritis setelah kembali menelan kekalahan dari Oklahoma City Thunders pada semifinal playoff wilayah barat, Sabtu 19 Mei 2012 atau Minggu pagi WIB. Satu kekalahan lagi akan membuat Kobe Bryant dan kawan-kawan tersingkir lebih cepat.

Sempat tercecer pada dua kuarter awal, Thunders bangkit dan bisa merebut kemenangan pada game keempat. Tembakan tiga angka Kevin Durant saat pertandingan tersisa 13,7 detik membuat Lakers bertekuk lutut 103-100, agregat laga menjadi 3-1 dari sistem best-of-seven games.

Russell Westbrook menjadi mesin poin untuk Thunders dengan mencetak 37 poin, diikuti Durant dengan torehan 31 poin serta 13 rebounds.

Lakers masih mengandalkan Bryant sebagai pendulang poin. Bermain selama 39 menit, Bryant mencetak 38 poin dan delapan rebounds, memimpin jauh dari rekan-rekannya yang lain. Andrew Bynum (18 poin) dan Metta World Peace (14 poin) tidak bisa mencetak angka lebih dari 20 poin pada laga yang digelar di Staples Center itu.

Setelah mengandaskan juara bertahan, Dallas Mavericks, Thunders berkesempatan besar menyingkirkan juara NBA pada dua edisi terakhir jika bisa menjungkalkan Lakers pada game kelima yang akan digelar di Oklahoma, Senin 21 Mei 2012 atau Selasa pagi WIB.

Di tempat lain, San Antonio Spurs masih terlalu tangguh untuk Los Angeles Clippers. Wakil negara bagian Texas itu menang 96-86 dan memimpin 3-0.

Sebenarnya Spurs tampil buruk pada kuarter-kuarter awal. Namun, sejak kuarter tiga, mereka bangkit dipimpin oleh dua pemain veteran mereka, Tony Parker yang mencetak 23 poin, dan Tim Duncan dengan 19 poin serta 13 rebounds.

Blake Griffin kembali tampil baik dengan mencetak 28 poin dan 16 rebounds untuk Clippers. Namun, kurangnya dukungan dari rekan-rekannya membuat mereka gagal mempertahankan keunggulan.

Ini adalah kemenangan ke-17 beruntun Spurs, dan prestasi ini mengulang sukses mereka pada 2004. Game empat akan digelar pada Minggu, 20 Mei 2012 atau Senin pagi WIB, masih di Los Angeles. (art)

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson
Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022