Wade Main Buruk, Heat KO di Kandang Pacers

Guard Heat, Dwayne Wade, usai laga melawan Pacers
Sumber :
  • REUTERS/Brent Smith

VIVAnews - Indiana Pacers secara mengejutkan balik memimpin 2-1  pada laga semifinal wilayah Timur atas favorit juara, Miami Heat. Kedalaman skuad Pacers membuat mereka menang mutlak 94-75 pada game ketiga yang digelar di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Kamis 17 Mei 2012 atau Jumat pagi WIB.

Setelah David West memukau pada awal laga, Danny Granger, Paul George, Roy Hibbert, dan diikuti George Hill menjadi momok buat LeBron James cs sepanjang laga tersebut.

Pacers mengandalkan tembakan-tembakan jarak jauh untuk mengantisipasi keunggulan skill pemain Heat. Hill sukses menceploskan enam tembakan tiga angka dan delapan percobaan dan menyumbang 20 poin pada laga tersebut. Hibbert menguntit dibelakangnya dengan 19 poin, lalu Granger (17 poin), dan West (14 poin), dan memaksa tim tamu mati kutu.

Berbanding terbalik, permainan Heat malah kurang konstan dan tidak ada keseimbangan dalam tim. Dwayne Wade tampil mengecewakan, bahkan ia tidak bisa membuat poin pada dua kuarter awal. Torehan buruk pertama dalam 95 laga post-season yang diikutinya sepanjang karir.

Beruntung saat Wade bermain kurang mengesankan masih ada Mario Chamlers yang tampil baik dengan menorehkan 25 poin. 'King' James sendiri ikut menyumbang 22 poin, namun selebihnya tidak ada pemain lain yang menyentuh lebih dari 15 poin. Wade sendiri hanya membuat lima poin pada laga tersebut.

"Saya pikir saya membuat sejarah malam ini," ujar Wade pada situs resmi NBA. Pada laga itu, Wade juga sempat beradu mulut dengan pelatih Heat, Erik Spoelstra, saat timeout di kuarter ketiga.

Laga selanjutnya tetap tidak akan berlangsung mudah untuk Heat karena game ke-4 akan digelar hari Minggu waktu setempat, 20 Mei 2012 atau Senin pagi WIB, tetap di Bankers Life Fieldhouse.

Sedangkan di San Antonio, Tony Parker mencetak 22 angka pada hari ulangtahun ke-30nya untuk membawa Spurs meraih kemenangan 105-88 atas Los Angeles Clippers.

Tim Duncan turut menyumbangkan 18 poin, yang membuat Spurs meraih 16 kemenangan beruntunnya serta unggul 2-0 dalam semifinal wilayah Barat.

Perolehan poin Clippers dibantu oleh performa Blake Griffin yang mendulang 20 poin. Sedangkan guard mereka, Chris Paul, hanya bisa mendulang 10 poin saja. Game berikutnya akan berlangsung hari Sabtu malam, 19 Mei 2012 atau Minggu pagi WIB, di Los Angeles. (eh)

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson
Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022