Lakers Hadapi Oklahoma di Semifinal

Kobe Bryant (kanan) & Pau Gasol
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson

VIVAnews - Los Angeles Lakers akhirnya mengamankan satu tiket ke semifinal playoff NBA wilayah Barat. Kobe Bryant dan kawan-kawan meraihnya seusai menyingkirkan Denver Nuggets dengan keunggulan 4-3.

Seperti dilansir Reuters, Lakers memastikan lolos berkat kemenangan 96-87 di game 7, Sabtu 12 Mei 2012 malam waktu setempat. Terasa sempurna lantaran hasil tersebut diraih tim besutan Mike Brown di hadapan pendukungnya di Staples Center.

Kemenangan itu tak lain berkat performa gemilang Pau Gasol yang menorehkan 23 poin dan 17 rebound. Sedangkan Andrew Bynum turut membukukan 16 poin dan 18 rebound, Steve Blake dengan 19 poin, serta 17 poin dari Kobe Bryant.

Sayangnya, produktivitas Ty Lawson dan Al Harrington yang masing-masing membukukan 24 poin tak mampu menghindari Nuggets dari kekalahan. Dengan demikian, Lakers berhak melangkah ke babak semifinal playoff wilayah Barat dan akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder.

Celtics rebut game 1

Sementara itu, di game 1 babak semifinal playoff wilayah Timur, Boston Celtics sukses menundukkan tamunya, Philadelphia 76ers. Kevin Garnett dan kawan-kawan meraih kemenangan tipis 92-91, Sabtu 12 Mei 2012 malam waktu setempat.

Garnett menjadi bintang Celtics di pertandingan ini dengan membukukan 29 poin dan 11 rebound. Sedangkan Rajon Dondo mencetak triple-double dengan 13 poin, 17 assist dan 12 rebound.

Pertarungan begitu sengit ketika hanya tersisa 11 menit. Kala itu, Celtics tertinggal 10 poin dari Philadelphia. Garnett dan Dondo kemudian memimpin kebangkitan tuan rumah hingga menutup laga dengan kemenangan.

Di kubu Philadelphia, Andre Iguodala mempersembahkan angka terbanyak, 19 poin, serta Evan Turner dengan 16 poin dan 10 rebound.

Game 2 akan digelar kembali di Boston, pada Senin 14 Mei 2012 malam waktu setempat. (eh)

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson
Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022