VIDEO: Olimpiade London dalam Angka

Olympic Stadium, London, venue utama Olimpiade 2012
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAnews - Olimpiade London sudah di depan mata. Pada 27 Juli 2012, pesta olahraga dunia itu akan dibuka atau hanya tinggal 79 hari lagi.

Olimpiade ke-30 ini akan digelar pada 27 Juli-12 Agustus 2012. Upacara pembukaan Olimpiade nanti akan disebut "The Isles of Wonder." Sutradara peraih Oscar, Danny Boyle (Slumdog Millionaire) akan menjadi penata acara pembukaan yang dihadiri oleh Ratu Elizabeth II.

203 negara peserta akan berparade pada upacara pembukaan. Total, peserta mencapai 10.500 atlet yang ditemani 7.500 ofisial tim.

Para atlet akan bertarung di 26 cabang olahraga. Pertandingan-pertandingan akan digelar di venue yang sudah ada sebelumnya dan juga beberapa venue yang benar-benar baru.

Untuk membangun arena pertandingan serta taman Olimpiade, pekerja harus merelokasi 4 kerangka manusia dan 2.000 kadal. Benar-benar merupakan kerja berat yang dilakukan, setidaknya sejak London terpilih menjadi tuan rumah pada 2005.

Olimpiade 2012 benar-benar merupakan hajatan besar buat Inggris. Untuk menjaga pesta olahraga itu berjalan mulus, akan ada 200 ribu pekerja yang terlibat termasuk 70 ribu sukarelawan dan lebih dari 23 ribu aparat keamanan. Untuk melihat ilustrasi video soal "Olimpiade London dalam Angka", silakan klik di sini. (one)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat
Pasukan ISIS di Suriah (Doc: The Cradle)

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah

Setidaknya 20 pejuang dari Liwa al-Quds, sebuah kelompok bersenjata Palestina yang mendukung tentara Suriah, tewas ketika bus mereka disergap oleh militan tak dikenal.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024