Hayden Uji Coba di Mugello Tanpa Rossi

Nicky Hayden (kiri) dan Valentino Rossi ketika di Ducati.
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVAnews - Pembalap Ducati, Nicky Hayden siap melakoni sesi uji coba di Sirkuit Mugello, Italia. Ini merupakan tes pengganti saat dia absen selama uji coba musim dingin.

Hayden mengalami cedera di Grand Prix Valencia 2011 dan saat latihan pada Desember lalu. Karena harus menjalani operasi, The Kentucky Kids terpaksa melewatkan serangkaian uji coba pramusim 2012.

Setelah rehat selama sepekan usai seri perdana MotoGP di Qatar, Hayden bertolak ke Italia. Ia dijadwalkan mengikuti uji coba pada hari ini, Rabu, 18 April 2012 waktu setempat, dan Kamis besok.

Hayden akan bergabung dengan Franco Battaini. Pembalap penguji Ducati itu sudah lebih dulu menjajal trek Mugello pada Selasa kemarin. Kali ini, Hayden tidak ditemani rekan setimnya, Valentino Rossi.

Seperti dikutip dari Crash, Rossi juga berada di Italia namun tidak akan menyusul Hayden ke Mugello. The Doctor justru menghabiskan waktunya di Sirkuit Monza, sebelah utara Milan, untuk melakoni debutnya di ajang sportscar.

Bertandem dengan sahabatnya, Alessio Salucci, Rossi beraksi di atas VR46-livered Ferrari 458 di putaran perdana Blancpain Endurance Series yang diikuti 55 pembalap. Mereka start dari posisi 10, setelah catatan waktu terbaik di sesi kualifikasi terpaut 2,8 detik dari pole position.

Sempat tercecer di posisi 29 di sesi pertama balapan, Rossi kemudian melesat ke posisi 18 di sesi pamungkas. Sedangkan di kelas Pro-Am, pembalap senior Italia itu menempati posisi 9 dengan selisih dua menit dari pembalap tercepat.

Pada seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, 8 April lalu, Rossi tampil mengecewakan karena hanya mampu finis di posisi 10. Sedangkan Hayden menuntaskan balapan di posisi 6. Keduanya diharapkan tampil lebih baik di seri ke-2 di Jerez, Spanyol, pada 27 hingga 29 April mendatang. (irb)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016