Pembukaan Olimpiade Akan Dihadiri James Bond

Pemeran James Bond, Daniel Craig akan hadiri pembukaan Olimpiade 2012
Sumber :
  • Zimbio

VIVAnews - Bintang James Bond, Daniel Craig, mendapat undangan pribadi dari Ratu Inggris, Elizabeth II untuk menghadiri upacara pembukaan Olimpiade 2012. Pesta olahraga dunia ke-30 itu akan digelar di Ibukota London, sepanjang 27 Juli hingga 12 Agustus mendatang.

Secara khusus, Ratu Elizabeth II meminta Craig menemuinya di Istana Buckhingham. Sang ratu ingin aktor yang juga produser film itu melakoni adegan spektakuler layaknya agen 007, dalam sebuah film.

Rencananya, aksi Craig dalam film itu akan ditayangkan saat upacara pembukaan Olimpiade di Olympic Stadium, Startford, London Timur. Dalam adegan tersebut, pria Inggris kelahiran 44 tahun silam itu terjun dari helikopter ke stadion dengan parasut.

“Terobosan besar bagi BBC dan Danny Boyle selaku direktur kreatif upacara pembukaan Olimpiade. Mereka diizinkan memasuki istana dan Ratu terlibat di sana,” ujar salah seorang sumber seperti dikutip dari The Sun, Minggu 1 April 2012.

Ratu Elizabeth II dikabarkan tampil sebagai cameo dalam film tersebut. Namun, pihak istana masih merahasiakan detil adegan sang ratu, yang tahun ini merayakan Diamond Jubilee atau 60 tahun naik tahta.

“Mereka ingin karakter di film itu benar-benar ikon Inggris yang beraksi di dalam bangunan, yang erat kaitannya dengan London dan monarki kerajaan. Dan mereka mendapatkannya,” tutur sumber tersebut.

“Persiapan logistik berbulan-bulan dan tidak mudah. Tapi, ini akan sangat bermanfaat. Ini akan menjadi adegan magis yang akan disaksikan lebih dari satu miliar pasang mata di dunia, juga di dalam stadion pada 27 Juli nanti.”

Kerajaan Inggris tak sekadar menjadi tuan rumah penyelenggara Olimpiade 2012. Sejumlah anggota keluarga kerajaan juga terlibat langsung untuk mempromosikan. Seperti Pangeran Harry yang melakukan tur ke beberapa negara di dunia. Ia sempat menantang pelari Jamaika juara Olimpiade 2008, Usain Bolt di lintasan 100 meter.

Begitu juga dengan cucu perempuan sang ratu, Putri Beatrice. Sabtu kemarin, putri 23 tahun itu bergabung dengan sekitar 5.000 pelari yang melintasi Olympic Park sepanjang 8 km. Setelah finis, ia didaulat untuk mengalungkan medali kepada para pemenang.

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando
Toko bingkai di mampang prapatan ludes dilalap sijago merah

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan bahwa ada sebanyak 7 orang yang terjebak di dalam toko Frame, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Kamis malam.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024