Lorenzo: Ancaman Yamaha Tetap Stoner

Jorge Lorenzo (kiri) dan Casey Stoner
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Munoz

VIVAnews - Jorge Lorenzo tetap menganggap Casey Stoner sebagai pesaing utama di MotoGP 2012. Namun, pembalap Yamaha itu optimistis bisa bersaing dengan Stoner karena mendapat persiapan pra-musim yang lebih baik.

Lorenzo gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP musim lalu setelah dikalahkan Stoner. Pembalap Repsol Honda tersebut sukses mengalahkan Lorenzo setelah meraih 10 kemenangan dari 17 seri yang ada.

"Situasinya tetap sama. Repsol Honda terlihat masih memiliki paket yang lebih baik, jadi juara bertahan Casey Stoner tetap menjadi pembalap yang harus dikalahkan. Setidaknya ada lima atau enam pembalap yang bisa bersaing merebut gelar musim ini," ujar Lorenzo seperti dilansir Sportal, Jumat 23 Maret 2012.

Meski menganggap Stoner memiliki motor yang lebih baik, namun Lorenzo yakin motor YZR-M1 milik Yamaha bisa bersaing dengan Honda. Terlebih Lorenzo menegaskan telah melalui pra-musim terbaik dalam karirnya. Selain itu, cedera jari yang dialami pembalap asal Spanyol tersebut telah pulih.

"Saya pikir kami semakin mendekat dengan Stoner. Ketika saya kembali membalap, itu tidak mudah. Tapi, lebih baik dari yang saya duga. Kami melalui dua latihan resmi pertama dengan baik, dan saya sangat dekat dengan pembalap tercepat," papar Lorenzo.

"Sejauh ini, mungkin ini adalah pra-musim terbaik sepanjang karir MotoGP saya. Cedera tidak mempengaruhi gaya membalap saya, dan saya bisa memegang kendali dengan kekuatan penuh," sambung Lorenzo. (irb)

Mobil Pelat Merah di Gorontalo Bawa Miras 1 Ton Ditangkap Polisi
Rizky Febian dan Mahalini dalam upacara adat Mepamit

Banjir Air Mata, Rizky Febian Gelar Pengajian Jelang Menikah dengan Mahalini

Hari bahagia Rizky Febian dan Mahalini Raharja semakin dekat. Keduanya sudah melaksanakan sejumlah upacara adat dari keluarga Mahalini di Bali untuk meminta izin menikah.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024