BMW Serius Berlaga di MotoGP

Colin Edwards dengan Suter-BMW
Sumber :

VIVAnews - Produsen otomotif terkemuka asal Jerman, Bavarian Motor Works (BMW) berniat meneruskan program jangka panjang untuk ambil bagian di ajang balap motor bergensi kelas MotoGP.

Musim ini, BMW menjadi pemasok mesin tim Claiming Rule Team (CRT) Suter-BMW Forward Racing Team. BMW serius menggarap kemungkinan memetakan nama di ajang balap roda dua bergengsiĀ di level MotoGP setelah mengaspal di kancah Superbike.

Proyek tersebut disampaikan oleh Presiden Motor Sport BMW, Hendrik Von Kuenhim. Ia mengutarakan alasan utama BMW ingin ambil bagian di kelas para Raja."MotoGP merupakan balapan motor yang paling paling ditonton di dunia," kata Von Kuenhim dikutip dari Autosport, Kamis, 22 Maret 2012.

Regulasi dapur pacu MotoGP yang kembali berkapasitas 1,000cc menjadi pertimbangan utama BMW kembali menderu di atas lintasan MotoGP untuk memasok mesin tim CRT.

"Dengan regulasi baru yang mulai berlaku di musim ini, mesin kami sangat cocok untuk balapan motor di kelas MotoGP. Tapi ini balapan yang mahal dan kami harus memikirkan hal ini," ujar Von Kuenhim.

Berbicara mengenai Tim Suter-BMW Forward Racing Team, Von Kuenhim antusias dengan Tim rancangan Eskil Suter itu dalam debut pertamanya di MotoGP edisi 2012 dan ingin melihat hasilnya.

"Kami akan mencermati bagaimana Eskil Suter bekerja. Itu inisiatifnya sendiri. Benar, dia mendapat beberapa masukan dan dukungan dari BMW. Tapi mengenai batasan proyeknya sangat jelas. Itu bukan proyek BMW."

"Tetapi seperti telah Anda katakan, selangkah lebih dekat ke pintu pemahaman bagaimana setiap seri akan berjalan dan seberapa besar potensinya," tambah dia.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel
Ahmad Syaikhu di Nasdem Tower, Jakarta Pusat

Ahmad Syaikhu: PKS dan Nasdem Siap Bersama-sama Membangun Negeri Ini Lebih Baik

Petinggi PKS yang dipimpin Ahmad Syaikhu menyambangi markas Nasdem, Rabu sore tadi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024