Rossi Perkenalkan Ducati GP12 Terbaru

Ducati Desmosedici GP12 Terbaru
Sumber :

VIVAnews - Motor yang disiapkan Ducati untuk mengikuti musim balap MotoGP 2012 akhirnya terungkap. Valentino Rossi dan Nicky Hayden sendiri yang menjadi bintang perkenalan yang dilakukan hari Senin, 21 Maret 2012, dalam live streaming di laman Facebook salah satu sponsor Ducati, TIM.

Warna tunggangan 'The Doctor' kali ini lebih didominasi warna putih-merah pada bagian moncong dan sayap samping, ditambah balutan tipis warna hijau. Jauh lebih menunjukan cita rasa Italia dibanding musim lalu.

Rossi masih memakai nomor 46 dengan warna kuning menyala, sedangkan nomor 69 dengan warna putih tetap menjadi pilihan Hayden.

"Kami hampir siap," ujar Rossi singkat pada peluncuran yang disaksikan 96 ribu orang secara online.

Pada peluncuran tersebut, General Manager Ducati Corse, Filippo Preziosi mengkonfirmasi bahwa Desmosedici GP12 ini berkapasitas 1000cc sesuai dengan regulasi baru MotoGP. GP12 juga menjadi motor pertama Ducati yang menggunakan rangka aluminium.

Rossi dan Hayden akan mulai menggunakan tunggangan anyar ini pada tes pekan ini di Jerez, Spanyol, sebelum memulai musim 8 April mendatang di Qatar.

Musim lalu cukup mengecewakan untuk Rossi dan Hayden. Keduanya hanya bisa menduduki peringkat tujuh dan delapan di klasemen akhir. (irb)

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016