Miami Heat Tumbang, LA Lakers Perkasa

Kobe Bryant
Sumber :
  • Reuters/Danny Moloshok

VIVAnews - Nasib berbanding terbalik diraih dua klub raksasa NBA. Miami Heat harus menelan kekalahan disaat Los Angeles Lakers tak dapat dibendung Sacramento Kings pada laga hari Jumat (Sabtu WIB), 2 Maret 2012.

Torehan 35 poin milik Le Bron James ditambah 31 angka torehan Dwayne Wade tidak sanggup membuat Heat mengatasi tekanan Utah Jazz di Energy Solution Arena.  Miami Heat harus menelan kekalahan 98-99.

Sempat tertinggal pada tiga kuarter awal, Heat sempat menggila di kuarter akhir dan mengimbangi skor 88-88 saat laga tinggal tersisa empat menit. Bahkan 'King' James sempat membuat pasukan Miami unggul 97-94 saat 26 detik saja tersisa di papan skor.

Namun, penampilan pantang menyerah tuan rumah berbuah hasil ketika shot Devin Harris masuk saat laga tinggal 04.5 detik saja, dan kemenangan pun berhasil dikunci setelah Udonis Haslem gagal menceploskan bola pada peluang terakhir.

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Heat pun harus rela tergeser dari puncak klasemen wilayah timur oleh Chicago Bulls yang meraih kemenangan 112-91 atas Cleaveland Cavaliers.

Beralih ke Staples Centre, Los Angeles Lakers tanpa kesulitan berarti menaklukkan Kings dengan skor 107-115 untuk merangsek ke peringkat empat wilayah barat, menempel ketat rival sekotanya, Los Angeles Clippers.

Meski masih dibekap cedera dan harus menggunakan pelindung wajah, megabintang Lakers, Kobe Bryant, tetap tampil tajam dengan menjadi pendulang skor terbanyak buat timnya dengan 38 poin dan delapan rebounds.

Permainan atraktif Lakers pada paruh pertama sulit diimbangi Kings. Namun kurang konsisten pada kuarter akhir sempat membuat publik Staples Center deg-degan. Beruntung masih ada Kobe di pihak tuan rumah yang tetap menjadi mesin skor pada detik-detik penentuan.

Skor Laga Lain NBA:
Memphis Grizzlies  102
Toronto Raptors 99

New Jersey Nets 94
Boston Celtics 107

Milwaukee Bucks 94
Atlanta Hawks 99

Chicago Bulls 112
Cleaveland Cavaliers 91

Golden State Warriors 83
Philadelphia 76ers 105

Dallas Mavericks 92
New Orleans Hornets 97

Denver Nuggets 117
Houston Rockets 105

Charlotte Bobcats 72
San Antonio Spurs 102

Los Angeles Clippers 78
Phoenix Suns 81

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022