Mobil Reli V. Rossi Pakai Nomor Simoncelli

Valentino Rossi saat ikut Monza Rally
Sumber :
  • Crash

VIVAnews - Valentino Rossi unjuk kebolehan di atas mobil reli. Kali ini pembalap MotoGP asal Italia itu ikut serta di arena the 2011 Monza Rally.

Rossi memakai Ford Fiesta RS WRC yang didominasi warna hitam. Di bumper depan, ada angka '58' yang dipasang untuk mengenang mendiang rekannya sesama pembalap, Marco Simoncelli.

Dalam balap Monza Rally yang berakhir Minggu, 27 November 2011, Rossi benar-benar berhasil menunjukkan kalau ia juga pawai ngebut dengan mobil. Rossi yang mengoleksi 9 gelar juara dunia balap motor bisa mengalahkan juara dunia reli 8 kali Sebastien Loeb dalam dua dari sembilan etape yang dilombakan.

Di akhir lomba yang sebagian besar digelar di arena aspal, Rossi sukses menempati posisi kedua. Yang menjadi juara tak lain adalah Loeb sendiri yang catatan waktunya lebih cepat 24,2 detik dari Rossi.

Selain sempat mengalahkan Loeb di dua etape, Rossi juga mendapatkan kesenangan dengan mengalahkan pembalap Le Mans, Dindo Capello. Capello juga merupakan peserta langganan di Monza Rally.

Ada pembalap MotoGP lain yang juga ikut serta di the 2011 Monza Rally. Andrea Dovizioso yang kini merupakan pembalap Tech 3 Yamaha harus puas berada di posisi ke-54. Dovizioso di reli ini mengandalkan Peugeot 207 S2000.

Sedangkan pembalap Moto2 Andrea Iannone yang juga menggunakan Peugeot, menyelesaikan lomba di urutan ke-58. (eh)

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024