Rossi Gabungkan Helmnya dengan Simoncelli

Helm yang digunakan Valentino Rossi di MotoGP Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - MotoGP Spanyol di Sirkuit Valencia diisi hujan penghormatan untuk mendiang Marco Simoncelli. Pembalap tim Gresini ini tewas di Sirkuit Sepang ketika mengikuti MotoGP Malaysia, 23 Oktober 2011 lalu.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Salah satu yang memberikan penghormatan itu adalah sobat baik Simoncelli yang juga juara dunia, Valentino Rossi. The Doctor--julukan Rossi--akan menggunakan helm dengan corak berbeda dengan nomor '58' di ujung kepala. Ini merupakan nomor sepeda motor Simoncelli ketika masih hidup.

Helm ini, dikatakan Rossi, merupakan gabungan helmnya dengan helm mendiang. Rancangan awalnya didiskusikan Rossi dengan desainer sepeda motor terkenal Aldo Drudi.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

"Hal terpenting di helm Marco adalah dua garis merah dan kami tak mau membuat rancangan yang sama persis dengan miliknya. Hanya dia yang boleh memakainya," kata Rossi dilansir dari MCN, Sabtu, 5 November 2011.

"Jadi kami memilih cara dengan mengkombinasikan dua helm dan hasilnya jadi bagus. Helm ini punya arti penting dan memiliki ikatan emosi besar dengan saya," tambah pembalap Ducati itu.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Penghormatan lain yang dilakukan para pembalap adalah dengan menggunakan nomor '58' di motor atau atribut lainnya. Pembalap Loris Capirossi menggunakan nomor itu di motornya sebelum akan dipensiunkan untuk selamanya. Dengan demikian nomor '58' tidak akan pernah lagi digunakan para pembalap lain.

Sedangkan pembalap asal Inggris Cal Crutchlow menggunakan racing suite bertuliskan 'Ciao Super Sic' di bagian punggung. Baju ini sudah digunakannya sejak sesi latihan pertama MotoGP Valencia pada 4 November lalu.

MotoGP Valencia menjadi seri penutup musim balap 2011. Meski baru akan berlangsung hari ini, juara dunia 2011 sudah pasti direbut pembalap Repsol Honda Casey Stoner sejak MotoGP Australia pada 16 Oktober lalu. Jumlah poin pembalap asal Australia ini tidak lagi terkejar oleh lawan-lawannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya