Soft Tenis

Logo SEA Games 2011
Sumber :
  • SEAG 2011

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Salah satu hal mendasar yang membedakan cabang olahraga soft tenis dengan tenis lapangan adalah pada jenis bola yang digunakan. Soft tenis menggunakan sejenis bola karet lunak yang sangat berbeda dengan bola tenis biasa.

Oleh karena itu pada awal perkembangannya semacam raket dan bola khusus pun dikembangkan untuk soft tenis di Jepang. Selebihnya bisa dikatakan bahwa permainan soft tenis mirip dengan tenis biasa yang dimainkan secara reguler.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Nomor yang dipertandingkan:

- Tunggal Putra

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

- Tunggal Putri

- Ganda Putra

- Ganda Putri

- Ganda Campuran

- Beregu Putra

- Beregu Putri

Untuk kelas individual setiap negara bisa memasukkan dua nama pemain sama halnya dengan kelas campuran dan ganda putra/putri. Kelas individual ini akan dilakukan dengan format sistem gugur  dan mengambil dua nama teratas setiap grup untuk melaju ke babak berikutnya.

Di nomor beregu  putra/putri setiap tim peserta memiliki maksimum 5 pemain. Babak penyisihan dilakukan dengan format sistem gugur.

Jadwal

Di SEA Games XXVI 2011, Sof Tenis memperebutkan 7 medali emas. Soft tenis akan digelar di Jakabaring Tennis Center, Palembang, Sumatera Selatan, 17-20 November 2011.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya