Wheldon Tewas, Button-Hamilton Sedih

Kecelakaan IndyCar yang mengakibatkan Dan Wheldon tewas
Sumber :
  • REUTERS/Barry Ambrose

VIVAnews - Dua pembalap McLaren, Jenson Button dan Lewis Hamilton, mengungkapkan belasungkawa atas meninggalnya Daniel Wheldon dalam balapan di IndyCar Series 2011, Minggu 16 Oktober 2011 waktu setempat.

Wheldon menjadi satu-satunya korban yang tewas dalam kecelakaan maut yang melibatkan 15 mobil di Sirkuit Las Vegas Motor Speedway. Saat ingin menghindari kecelakaan di depannya, mobil dua kali juara Indy 500 dan juara IndyCar Series 2005 ini justru melayang dan menghantam pembatas.

Nyawa Wheldon tidak tertolong meski sempat dibawa ke University Medical Centre. Pembalap asal Inggris itu tutup usia di umur 33.

Tewasnya Wheldon membuat Button dan Hamilton kaget. Dua mantan juara dunia F1 asal Inggris itu mengenang Wheldon sebagai pembalap sejati. Button dan Hamilton sama-sama mengenal Wheldon sejak memulai karir di ajang gokart.

"Saya punya banyak kenangan bagus saat balapan dengan Dan di awal 1990an. Pembalap sejati. Kita kehilangan legenda di olahraga ini. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan keluarganya, dan belasungkawa saya untuk mereka di masa-masa sulit ini," ujar Button.

Sementara itu Hamilton, melalui situs resmi McLaren, menganggap Wheldon sebagai salah satu panutannya.

"Dan adalah pembalap yang saya ikuti sepanjang karir, sering saya mengikuti jejaknya ketika berkarir di Inggris. Dia penuh talenta. Pria Inggris sejati, dia memberi inspirasi. Ini kehilangan besar," papar Hamilton.

Ternyata SYL Pakai Uang Peras Pejabat Kementan untuk Renovasi Rumah dan Perawatan Keluarga
Pendeta, Eastwood Anaba

Pendeta Ini Ajak Jemaatnya Untuk Masuk ke Masjid dan Ungkap Hal Tak Terduga Ini

Tidak hanya itu saja, sang pendeta juga sempat membandingkan adab seorang muslim ketika memasuki masjid dengan orang kristen ketika mendatangi gereja.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024