15 Mobil Kecelakaan, 1 Pembalap IndyCar Tewas

Kecelakaan maut IndyCar yang membuat Dan Wheldon tewas
Sumber :
  • REUTERS/Barry Ambrose

VIVAnews - Seri terakhir balapan IndyCar 2011 di Las Vegas Motor Speedway memakan korban. Pembalap asal Inggris, Daniel Wheldon, tewas dalam kecelakaan yang melibatkan 15 mobil, Minggu 16 Oktober 2011 waktu setempat.

Kecelakaan maut itu terjadi di lap ke-11. Mobil yang dikendarai Wheldon sebenarnya tidak termasuk dalam kelompok mobil yang mengalami kecelakaan awal.

Namun, saat ingin menghindari kecelakaan di depannya, mobil dua kali juara Indianapolis 500 dan juara IndyCar Series 2005 tersebut justru terlempar ke udara dan menghantam tembok pembatas.

Mobil Sam Schmidt Motorsports yang dikendarai Wheldon mengalami rusak berat di bagian atas. Sesaat setelah kecelakaan, pihak keamanan kemudian menutup semua mobil, termasuk milik Wheldon, dengan terpal.

Wheldon kemudian diterbangkan ke University Medical Centre, Las Vegas, menggunakan helikopter. Sayang, semua usaha yang dilakukan tim dokter tidak mampu menyelamatkan nyawa pembalap 33 tahun tersebut.

"IndyCar sangat sedih untuk mengumumkan bahwa Dan Wheldon telah meninggal dunia karena cedera tak terselamatkan. Belasungkawa dan doa kami untuk Dan dan keluarganya. IndyCar, pembalap dan tim memutuskan untuk menghentikan balapan," ujar Direktur IndyCar Series, Randy Bernard, seperti yang dilansir Autosport.

Balapan sendiri diputuskan ditiadakan dua jam setelah kecelakaan. Semua pembalap kemudian melakukan lima kali putaran di Las Vegas Motor Speedway untuk penghormatan bagi Wheldon. (eh)

Mantan Ajudan SYL Ungkap Ada Pesan WA dari Firli ke SYL, Tapi Langsung Dihapus
VIVA Militer: 88 hari rehab rumah dinas Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI

Aksi Jenderal TNI Maruli dan Pasukan Tengkorak Kostrad 88 Hari Ubah 24 Rumah Berhantu Jadi Indah

Rumah digempur siang malam bersama-sama.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024